2 Alasan Presiden Real Madrid Lebih Pilih Mbappe Ketimbang Neymar

Liputan6.com, Madrid – Desas-desus tentang kemungkinan transfer yang akan membawa Neymar ke Real Madrid sempat ramai dalam beberapa bulan terakhir. Tapi, klub rakasasa Liga Spanyol itu, menepis rumor tersebut.

Neymar tidak akan menjadi prioritas bagi Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir ini. Apalagi, setelah mengetahui bahwa Barcelona selalu menjadi pilihan pertama pemain asak Brasil tersebut.

Namun, seperti dilansir Independent, Real Madrid justru membidik rekan setim Neymar di Paris Saint Germain (PSG). Kylian Mbappe adalah tujuan pasar yang hebat bagi Presiden Real Madrid, Florentino Perez, untuk musim panas mendatang.

Bagi bos Real Madrid, penandatanganan pemain berusia 20 tahun ini sangat strategis. Terutama setelah kehilangan bintangnya Cristiano Ronaldo musim panas lalu. Pemain asal Portugal ini memilih pindah ke Juventus.

2 dari 3 halaman

Publisitas

Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, tampak kecewa usai gagal membobol gawang Lille pada laga Liga Prancis di Stade Pierre Mauroy, Minggu (14/4). PSG takluk 1-5 dari Lille. (AP/Christophe Ena)

Sejak kepergian Ronaldo, Real Madrid telah kehilangan banyak kekuatan menyerang. Untuk sementara mereka menunggu aksi pemain barunya, Luka Jovic, menanggapi tantangannya di Santiago Bernabeu.

Dengan Mbappe, Los Blancos akan mendapatkan lagi pemain yang memastikan jumlah gol yang luar biasa serta publisitas.

Tapi, sepertinya langkah transfer di musim panas ini tampaknya akan dikesampingkan. Meski beberapa bulan lalu, Mbappe sendiri mengisyaratkan bahwa dia bisa meninggalkan PSG.

3 dari 3 halaman

Bukan Jaminan

Masa depan Mbappe sendiri di PSG tak henti menjadi bahan spekulasi. Rumor kepindahanya ke Real Madrid dipastikan bakal semakin menguat karena PSG tak menjamin bisa membuat Mbappe bertahan lama di Paris.

PSG pernah menegaskan kans Kylian Mbappe tetap bermain untuk mereka pada musim depan mencapai 200 persen. Namun, Direktur Olahraga PSG, Leonardo, tak bisa memberi jaminan Mbappe mau meneken kontrak baru. Kontrak sang pemain di PSG masih tersisa tiga tahun lagi.