2 Atlet Bangladesh Menikah Usai Lolos dari Tragedi Christchurch

Liputan6.com, Jakarta Dua bintang kriket asal Bangladesh, Mahedi Hasan dan Mustafizur Rahman menikahi tunangannya setelah keduanya lolos dari tragedi Christchurch. Aksi teror yang mengguncang Selandia Baru tersebut telah menewaskan setidaknya 50 orang dan melukai puluhan lainnya.

Insiden ini berlangsung saat warga tengah melaksanakan ibadah Sholat Jumat di dua mesjid di Christchurch, Jumat pekan lalu. Seorang pria yang diyakini berpaham radikal supremasi kulit putih memuntahkan peluru ke arah jemaat dan menewaskan puluhan orang di sana. 

Pada hari nahas itu, Hasan dan Rahman tengah dalam perjalanan menuju salah satu mesjid yang jadi lokasi kejadian bersama atlet kriket Bangladesh lainnya. Beruntung, saat para pemain tiba, pelaku sudah meninggalkan lokasi dan pindah ke mesjid lainnnya. 

Menurut Manajer tim, Khaled Mashud, nasib akan berkata lain seandainya para pemain tiba beberapa menit lebih awal. Akibat kejadian ini, tim kriket Bangladesh pun menghentikan kegiatan tur mereka di Selandia Baru dan memutuskan segera kembali ke negaranya. 

Pihak kepolisian juga telah menangkap pelaku. Kejadian ini sangat memukul Selandia Baru. Berbagai upaya dilakukan oleh warga dan pemerintah untuk mencegah kejadian terulang.