Kodim 0913 Penajam gelar kejuaraan tembak reaksi

Penajam, Kalimantan Timur, (ANTARA News) – Komando Distrik Militer atau Kodim 0913 Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menggelar kejuaraan Tembak Reaksi Penajam Paser Utara Cup I pada 27-28 Oktober 2018, sebagai bagian dari rangkaian memperingati hari jadi TNI ke-73.

Kejuaraan Tembak Reaksi itu dilaksanakan di lapangan tembak Kompi C Raider 600/MDG Petung, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0913 Penajam Paser Utara Letkol Inf Mahmud di Penajam, Rabu.

Kejuaraan Tembak Reaksi tersebut menurut Dandim, merupakan kegiatan perdana memeriahkan HUT TNI ke-73 dan HUT Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Penajam Paser Utara ke-14.

“Kami bekerja sama dengan Perbakin Kabupaten Penajam Paser Utara menggelar Kejuaraan Tembak Reaksi itu,” ujar Mahmud yang juga penanggung jawab Kejuaraan Tembak Reaksi Penajam Paser Utara Cup I 2018 tersebut.

Kejuaraan Tembak Reaksi Penajam Paser Utara Cup I diikuti lebih kurang 100 peserta dari beberapa daerah di Provinsi Kalimantan Timur.

“Sampai saat ini persiapan Kejuaraan Tembak Reaksi sudah mencapai 90 persen. Pesertanya bukan saja dari Penajam Paser Utara, tapi juga dari berbagai daerah di Kaltim,” jelas Mahmud.

Para peserta Kejuaraan Tembak Reaksi lanjut Dandim, perlu kesiapan cukup matang dari segi lapangan tembak karena dalam kejuaraan tersebut menggunakan senjata api laras pendek atau pistol.

Setiap peserta atau atlet yang mengikuti Kejuaraan Tembak Reaksi Penajam Paser Utara Cup I tegas Mahmud, harus memiliki izin senjata api dan penggunaan senjata api dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Pemenang pada Kejuaraan Tembak Reaksi Penajam Paser Utara Cup I akan mendapatkan medali dan uang pembinaan,” tambahnya.

Kejuaraan Tembak Reaksi Penajam Paser Utara Cup I tersebut, juga sebagai wadah untuk mempersiapkan atlet menembak daerah setempat menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur ke-6.

Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Kalimantan Timur tersebut akan digelar di Kabupaten Kutai Timur pada Desember 2018. (KR-NVA).
 

Pewarta:
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2018