Manfaatkan Sepeda Nusantara 2018, Bantaeng ingin jadi kota layak sepeda

Bantaeng, Sulawesi Selatan (ANTARA News) – Pemerintah kabupaten Bantaeng berencana manfaatkan kehadiran ajang sepeda santai nasional, Sepeda Nusantara 2018, di wilayah mereka untuk mewujudkan keinginan menjadi kota layak sepeda.

Hal itu disampaikan Bupati Bantaeng Ilhamsyah Azikin Sulthon sebelum turut ambil bagian mengayuh sepedanya bersama lebih dari 2.000 peserta Sepeda Nusantara 2018 di kawasan Pantai Seruni, Bantaeng, Sulawesi Selatan, Minggu.

“Dengan kehadiran Sepeda Nusantara 2018 ini semoga ke depannya kami bisa menjadikan Bantaeng sebagai kota layak sepeda,” kata Ilhamsyah.

Untuk mencapai predikat tersebut, antara lain dibutuhkan penambahan jalur pesepeda di jalanan Bantaeng serta penambahan area parkir untuk sepeda di berbagai lokasi aktivitas keseharian kota itu.

Oleh karena itu, selepas Sepeda Nusantara 2018 mencapai garis finis, sejumlah peserta yang kebanyakan berasal dari berbagai komunitas pehobi sepeda menuangkan dukungan mereka untuk mewujudkan Bantaeng sebagai kota layak sepeda.

Sepeda Nusantara 2018 edisi Bantaeng digelar dipadukan dengan jalan sehat untuk memperingati sejumlah momentum termasuk Hari Guru dan Hari Jadi Korpri, menjaring antusiasme tak kurang dari 15.000 peserta.

Selain di Bantaeng, pada saat bersamaan program unggulan dari gerakan Ayo Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga tersebut juga digelar di dua titik lain yakni Maros (Sulawesi Selatan) dan Sukabumi (Jawa Barat).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018