3 Bintang Brasil yang Sukses di Bayern Munchen, Philippe Coutinho Menyusul?

Jakarta – Philippe Coutinho pergi ke Bayern Munchen dalam usaha memperbaiki karier. Dia datang dengan status pinjaman dari Barcelona dengan opsi transfer permanen tahun depan.

Coutinho didatangkan Barcelona pada Januari 2018. Sang pemain datang dengan status pemain termahal klub setelah ditebus dengan biaya mencapai 142 juta pounds.

Namun, karier bintang asal Brasil itu di Camp Nou itu bisa dibilang mengenaskan. Coutinho kerap mendapat kritik karena penampilannya yang tidak sesuai harapan.

Setelah gagal di Barcelona, Coutinho memutuskan untuk meninggalkan klub pada musim panas ini. Coutinho akan mengarungi musim baru dengan seragam Die Roten

Kedatangan Coutinho tentu saja diiringi dengan ekspektasi besar. Mantan pemain Inter Milan itu tentu saja diharapkan bisa meneruskan kesuksesan pemain Brasil yang pernah merumput bersama Bayern Munchen.

Berikut trio pemain Brasil yang sukses membawa Bayern Munchen meraih prestasi.

Giovane Elber

Eks Striker Bayern Muenchen Gelar Coaching Clinic di Jakarta
Eks striker Bayern Muenchen, Giovane Elber membawa bola saat melatih para remaja di Lapangan Bhayangkara, Jakarta, Sabtu (8/7). 10 remaja terbaik akan dipilih oleh Elber dan tim kepelatihan untuk mengikuti Asia Camp di Bali. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Giovane Elber bergabung dengan Bayern Munchen pada tahun 1997. Pemain asal Brasil itu direkrut Bayern setelah menunjukkan performa yang mengesankan bersama VFB Stuttgart.

Elber dikenang sebagai salah satu bomber paling mematikan di Bundesliga. Ia mampu mencatatkan 139 gol dari 265 penampilan di semua kompetisi untuk tim Bavaria.

Elber sukses memenangkan 4 gelar Bundesliga dan 1 Liga Champions bersama Bayern. Ia menghabiskan enam musim di Bayern sebelum melanjutkan kariernya di Ligue 1 bersama Lyon.

Ze Roberto

Ze Roberto & Ribery (© AFP 2008)
Ze Roberto (kiri) (AFP PHOTO/TIMM SCHAMBERGER)

Ze Roberto pertama kali berlabuh ke Bayern Munchen pada tahun 2002 dengan biaya sebesar 12 juta euro. Ia kemudian menjadi tokoh penting Bayern dalam merebut gelar Bundesliga dan DFB Pokal.

Selama empat tahun membela Bayern, pemain Brasil itu berhasil mencetak lima gol dalam 110 penampilan. Ia juga turut menyumbangkan tujuh trofi bagi Bayern.

Setelah bermain di kampung halamannya, Ze Roberto kembali ke Bayern pada 2007. Ia hanya bertahan dua musim pada periode keduanya bersama Bayern sebelum melanjutkan kariernya di Hamburg.

Lucio

Lucio (© AFP 2009)
Lucio (AFP PHOTO/JOHN MACDOUGALL)

Lucio mengawali kariernya di Bundesliga bersama Bayer Leverkusen. Kesuksesan di Leverkusen membuka pintu bagi Lucio untuk pindah ke Bayern pada 2004.

Bersama Die Roten, Lucio menjadi bagian integral dari tim di lini belakang. Ia mampu memenangkan 8 gelar termasuk tiga gelar Bundesliga.

Kebersamaan Lucio dengan Bayern berakhir pada tahun 2009. Setelah menghabiskan lima musim di Bayern, Lucio kemudian melanjutkan kariernya di Inter Milan.

Sumber asli: Bola.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓