3 Calon Bek Kiri Baru Barcelona

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona sedang sibuk mencari bek kiri baru di bursa transfer musim panas 2019. Kehadiran pemain baru di pos bek kiri sangat dibutuhkan karena praktis tinggal punya Jordi Alba.

Alba memang masih mampu bermain bagus, tapi pria Spanyol itu sudah berusia kepala tiga. Sangat riskan jika mengandalkan seorang Alba saja di tiga kompetisi. 

Oleh karena itu pelatih Ernesto Valverde meminta Barcelona untuk mendatangkan bek kiri baru sebelum bursa transfer musim panas 2019 ditutup.

Sayangnya usaha Barcelona mencari pelapis sekaligus pesaing Alba sejauh ini menemui jalan buntun. Ada tiga pemain yang diincar, tapi belum satupun berhasil direkrut ke Nou Camp.

Berikut 3 calon bek kiri baru Barcelona:

2 dari 4 halaman

Junior Firpo

Junior Firpo (Ist)

Salah satu nama yang sempat dirumorkan akan bergabung dengan skuat El Blaugrana adalah Junior Firpo. Sang bek memang tampil impresif di skuat Betis musim lalu.

Firpo diberitakan bisa didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Mereka hanya perlu membayar sekitar 30 juta Euro untuk sang pemain.

Firpo tampil gemilang bersama Real Betis musim 2018-2019. Kehebatan Firpo membuatnya menjadi andalan timnas U-21 Spanyol.

3 dari 4 halaman

Matteo Darmian

Matteo Darmian (AFP/Victor Decolongon)

Mundo Deportivo melaporkan Barcelona juga tertarik merekrut Darmian dari MU. Darmian masuk dalam daftar pemain yang dipertimbangkan oleh Barcelona.

Darmian kebetulan memang pemain serba bisa. Pemuda Italia itu dapat bermain di bek kanan maupun kiri dengan sama baiknya.

Barcelona harus bersaing dengan Juventus yang juga sangat berminat kepada eks pemain Torino tersebut.

4 dari 4 halaman

David Alaba

Bek Bayern Munchen asal Austria, David Alaba. (AFP/Christof Stache)

Alaba dinilai paling layak menjadi bek kiri baru Barcelona. Pemain asal Austria itu juga tergolong pemain serba bisa. Alaba bisa menjadi pemain sayap dan bek tengah.

Demi memuluskan kepindahan Alaba, Barcelona diklaim Le 10 Sport mengajak Munchen bertukar pemain. El Barca siap menyerahkan bek tengah Samuel Umtiti.

Barcelona berharap tawaran ini akan membuat Munchen tergoda. Pasalnya FC Hollywood juga sedang butuh bek tengah baru.