3 Faktor yang Buat Valentino Rossi Percaya Diri Tatap MotoGP Jerez

Jakarta – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tak menutupi kekhawatiran menghadapi balapan MotoGP Jerez, di Spanyol, Minggu (5/5/2019). The Doctor kurang percaya diri karena hasil dari dua balapan terakhir di sana tak impresif. 

Pada MotoGP Jerez 2017, Rossi hanya finis di posisi ke-10. Pembalap Italia tersebut bahkan menyebut hasil tersebut sebagai bencana. 

Adapun pada MotoGP musim lalu, Rossi menuai hasil lebih baik, tapi tetap tak memuaskan dahaganya. Juara dunia sembilan kali tersebut menyudahi balapan di posisi kelima. 

Tak heran, Rossi menyambut balapan pembuka seri Eropa tersebut dengan dihantui keraguan. “Saya menyukai treknya. Tapi, sepertinya itu bukan sirkuit yang mudah bagi kami,” kata Rossi, tentang peluangnya pada balapan MotoGP Jerez. 

“Pada 2017 bencana. Kemudian pada 2018 lebih baik, tapi saya banyak masalah selama sesi latihan, sepanjang akhir pekan. Saya kesulitan di Jerez dalam beberapa pekan terakhir,” ujar Rossi, seperti dilansir Speedweek, Minggu (28/4/2019). 

Namun, Valentino Rossi sebenarnya tidak perlu terlalu waswas menyambut MotoGP Jerez. Dia memiliki tiga modal untuk percaya diri bisa bersinar di sana. Apakah itu? 

Duel Seru Valentino Rossi dengan Alex Rins di Austin