3 Pemain Calon Pengganti Coutinho di Skuat Barcelona

Liputan6.com, Barcelona – Hanya setahun setelah bergabung dengan Barcelona, masa depan Philippe Coutinho di Camp Nou mulai diragukan. Padahal, Coutinho merupakan pemain termahal dalam sejarah Blaugrana.

Gelandang serang internasional Brasil ini terus-menerus mendapat kritikan. Penampilan Coutinho bersama Barcelona dinilai tidak sesuai dengan harganya yang fantastis yakni 160 juta euro.

Performa Coutinho juga memburuk dalam beberapa pekan terakhir. Eks pemain Inter Milan ini hanya mencetak dua gol dan tidak menyumbang assist dalam 10 laga terakhir Barcelona.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengawasi penampilannya dalam sejumlah kesempatan. Laporan terkini menyebut Barcelona bersedia menjual mahal Coutinho ke Paris Saint-Germain.

Namun, Barcelona juga memonitor ketat beberapa pemain bintang dari klub lain, yang bisa menjadi pengganti terbaik untuk Coutinho. Berikut 3 pemain calon pengganti Coutinho di Camp Nou versi Sportskeeda.

2 dari 4 halaman

3. Julian Draxler (PSG)

Gelandang serang PSG, Julian Draxler jadi calon pengganti Philippe Coutinho. (AFP/Jeff Pachoud)

Unai Emery sering meninggalkan Julian Draxler di bangku cadangan musim lalu karena kompetisi yang ketat di sisi sayap. Musim ini, Thomas Tuchel telah memindahkannya ke posisi gelandang tengah di mana Draxler secara bertahap mulai berkembang.

Pemain asal Jerman itu sekarang bermain baik untuk menggantikan Adrien Rabiot, yang belum pasti bertahan di PSG. Harga Draxler musim panas nanti bisa mencapai 50 juta euro.

Kreativitas Draxler adalah yang dibutuhkan Barcelona demi membantu Luis Suarez, yang produktivitas golnya mulai menurun. Selain itu, Draxler juga kerap mencetak gol penting.

3 dari 4 halaman

2. Paulo Dybala (Juventus)

Striker Juventus, Paulo Dybala sudah lama jadi incaran Barcelona. (Marco BERTORELLO/AFP)

Paulo Dybala telah lama dikaitkan dengan Barcelona. Penyerang Timnas Argentina ini bisa bermain di area sayap, seperti yang dibutuhkan Blaugrana.

Musim lalu, Dybala menunjukkan kemampuannya untuk mencetak gol dan menjadi pencetak gol terbanyak Juventus. Kehadiran Cristiano Ronaldo membuat posisi Dybala tergeser, sehingga melihat celah untuk hengkang.

Tawaran dari Barcelona tentu akan sulit ditolak Dybala. Kedatangan Dybala akan sempurna bagi tim asuhan Ernesto Valverde itu, karena sejumlah posisi di lini serang dapat dia tempati. Harga Dybala bisa menyentuh 100 juta euro.

4 dari 4 halaman

1. Christian Eriksen (Tottenham Hotspur)

Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, diminati Barcelona dan Real Madrid. (AFP/Andreas Solaro)

Barcelona harus bersaing ketat dengan Real Madrid untuk mendapat servis Christian Eriksen. Playmaker asal Denmark itu salah satu bintang bersinar di Liga Inggris.

Umpan-umpan Eriksen bakal menjadi sasaran empuk bagi Lionel Messi, Luis Suarez, atau Ousmane Dembele. Dari 34 laga sejauh musim ini, Eriksen telah membuat 12 assist.

Eriksen mungkin tidak segesit Coutinho, tapi punya peran signifikan di lapangan. Selain operan kuncinya, Eriksen juga memiliki kelebihan dalam bola-bola mati.

Saksikan video pilihan di bawah ini