3 Pemain Ini Bakal Jadi Korban Belanja Jor-joran Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid baru saja mengalami musim tergelap dalam sejarah klub. Los Blancos terlempar di semua kompetisi.

Dan, kini Real Mardid tengah berjuang untuk menyamai standar tahun-tahun sebelumnya. Klub telah menanggapi dengan baik, dengan menghabiskan lebih dari 27 juta euro untuk mendatangkan lima pemain baru.

Klub raksasa Spanyol ini, sedang berusaha untuk merebut kembali tempat mereka di puncak pertandingan domestik dan Eropa.

Mengingat jumlah yang dihabiskan sejauh ini di bursa transfer sangat besar, Real Madrid akan berusaha untuk menjual beberapa pemain untuk menyeimbangkan buku dan mengumpulkan dana untuk pembelian lainnya.

Belum lagi, juga untuk menghindari pelanggaran aturan FFP. Di sisi lain sejumlah pemain akan mencari tempat lain untuk mencari waktu bermain yang teratur. Di sini ada 3 pemain yang kemungkinan besar akan terpengaruh oleh kesepakatan transfer Real Madrid.

2 dari 4 halaman

Marcelo

Real Madrid resmi meluncurkan jersey tandang untuk musim depan. (dok. Real Madrid)

Marcelo mungkin menjadi bek kiri terbaik dalam tujuh tahun terakhir. Tapi, musim lalu adalah waktu yang tak mau diingat pemain berusia 31 tahun itu, karena bisa dibilang masa terburuk.

Akibatnya, dia kehilangan tempat awalnya dan digantikan pemain muda Sergio Reguilon.

Tingkat kinerja Marcelo begitu menurun, sehingga pemain internasional Brasil ini dikeluarkan dari tim Tite untuk Copa America 2019.

Penandatanganan pemain internasional Prancis Ferland Mendy mengindikasikan bahwa Zidane tidak melihat Marcelo sebagai pemain jangka panjang untuk Real Madrid.

Spekulasi tersebar luas di awal tahun bahwa Marcelo bisa bergabung dengan Juventus dan memberikan hubungannya yang dekat dengan Crstiano Ronaldo. Kini, mungkin saatnya baginya untuk mengakhiri kerja sama di Bernabeu.

3 dari 4 halaman

Mariano Diaz

Mariano Diaz resmi berkostum Real Madrid. (AP Photo/Andrea Comas)

Menyusul penjualan Cristiano Ronaldo, Madridistas merasa presiden klub Florentino Perez akan menyetujui pembelian pemain pengganti untuk pencetak gol terbanyak klub. Tapi itu tidak terjadi karena klub membawa mantan pemain Mariano Diaz kembali dari Lyon.

Mariano Diaz turun dengan mengenakan jersey nomor 7, namun buktinya ia gagal melakukan banyak catatan, hanya mencetak empat gol dari 19 pertandingan di semua kompetisi.

Kedatangan Eden Hazard dengan rekor pembelian klub dijamin akan mengakhiri kariernya di Real Madrid. Klub La Liga lainnya, Valencia dilaporkan tertarik dengan layanannya.

4 dari 4 halaman

James Rodriguez

3. James Rodriguez – Selama masa peminjaman bersama Bayern Munchen dirinya tampil biasa saja, kemungkinan besar dirinya akan kembali dilego oleh Real Madrid dan mungkin ke Napoli untuk gabung bersama Carlo Ancelotti. (AFP/Christof Stache)

Setelah tampil menjadi bintang Piala Dunia 2014 di mana ia memenangkan Sepatu Emas, James Rodriguez menyelesaikan pemindahan rekor ke Real Madrid.

Pemain internasional Kolombia awalnya tampil cemerlang saat Real Marid dilatih Carlo Ancelotti. Tapi, penampilannya mulai menurun sejak penunjukan Zinedine Zidane.

Perpindahan dengan pinjaman dua tahun ke Bayern Muenchen selesai pada tahun 2017 dan meskipun ada saran awal bahwa raksasa Jerman akan mengambil opsi mereka untuk mengontraknya secara permanen, gelandang dan klub sepakat mengirimnya kembali ke ibukota Spanyol.

Ini menempatkannya dalam situasi yang sulit, karena masa depannya tampaknya tidak terletak di Santiago Bernabeu dan dengan hanya satu tahun tersisa di kontraknya, Real Madrid akan bersemangat untuk menjualnya.