3 Pemain yang Bisa Ambil Nomor Punggung Hazard di Chelsea

Liputan6.com, London – Chelsea harus pasrah kehilangan Eden Hazard pada bursa transfer musim panas ini. The Blues melego Hazard ke Real Madrid dengan harga transfer sekitar 100 juta euro atau Rp1,5 triliun.

Hengkangnya Hazard ke Real Madrid jelas kehilangan besar bagi Chelsea. Maklum, Hazard adalah salah satu pemain yang jadi tulang punggung The Blues di setiap musimnya.

Chelsea mendatangkan Hazard dari Lille pada musim 2012/13. Sebanyak 110 gol dan 352 penampilan dibuat pemain berusia 28 tahun tersebut.

Bukan hanya urusan gol dan penampilan, Hazard juga berjasa atas keberhasilan Chelsea meraih sejumlah trofi. Total, enam trofi dipersembahkan pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Dengan perginya Hazard ke Real Madrid, nomor 10 Chelsea kini tanpa pemilik. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga pemain yang bisa menggantikan Hazard memakai nomor punggung 10.

2 dari 4 halaman

1. Christian Pulisic

Pemain Chelsea, Christian Pulisic. (dok. Chelsea)

Pulisic didatangkan Chelsea saat bursa transfer musim 2018/19. Kala itu, kedatangannya disebut sebagai langkah antisipasi transfer Hazard ke Real Madrid.

Berposisi sebagai gelandang, Pulisic menjadi salah satu kandidat pas pemakai nomor 10 Chelsea. Apalagi, karakter permainannya juga kurang lebih mirip dengan Hazard.

Pulisic merupakan gelandang yang cepat dan bisa mengalahkan lawan dalam duel satu lawan satu. Di tim nasional Amerika Serikat pun, Pulisic memakai jersey nomor punggung 10.

3 dari 4 halaman

2. Willian Borges

Gelandang Chelsea, Willian (kanan). (AP/Rui Vieira)

Karier Willian bersama Chelsea mengalami pasang-surut terutama saat ditangani Antonio Conte dan Maurizio Sarri. Gelandang asal Brasil ini belakangan mulai lebih sering menghiasi bangku cadangan ketimbang lapangan hijau.

Hal itu pula yang membuat Willian sempat ingin hengkang dari Chelsea. Namun dengan perginya Hazard, peran Willian bukan tak mungkin membesar.

Apalagi, Chelsea ditangani Frank Lampard. Kans cukup terbuka bagi Willian untuk kembali bangkit ke performa terbaiknya.

Rumor yang beredar, Chelsea bahkan sudah mengambil ancang-ancang untuk memberi Willian nomor punggung 10. Namun rumor ini belum terkonfirmasi.

4 dari 4 halaman

3. Callum Hudson-Odoi

Striker Chelsea asal Inggris, Callum Hudson-Odoi. (AFP/Ian Kington)

Masuknya Frank Lampard sebagai manajer Chelsea bisa menjadi pertanda pemain muda bakal lebih banyak mengambil peran. Pasalnya, Lampard doyan memakai pemain muda sewaktu masih menukangi Derby County.

Salah satu pemain muda Chelsea yang tampaknya akan mendapat tempat adalah Callum Hudson-Odoi. Pemain berusia 18 tahun ini telah membuktikan layak tampil di tim utama The Blues pada musim lalu.

Sebanyak 24 penampilan dan lima gol dibuat pemain kelahiran Wandsworth, Inggris ini. Bukan catatan yang buruk untuk pemain yang baru dua musim di tim utama.

Belakangan, muncul rumor Hudson-Odoi tak malu-malu menginginkan nomor punggung 10.