3 Striker Terbaik Piala Presiden 2019

Pemain yang musim lalu membela Persebaya ini langsung tune in ketika bergabung di Arema. Beroperasi diĀ area sayap penyerangan Arema, Ricky Kayame kerap memperlihatkan kecepatan yang luar biasa didukung umpan-umpan yang membahayakan pertahanan lawan.

Bicara ketajaman, pemain asal Papua ini juga tidak bisa diremehkan. Menit-menit terakhir pertandingan selalu menjadi momen yang luar biasa bagi Ricky Kayame untuk unjuk kebolehan.

Gol pertamanya di Piala Presiden 2019 tercipta saat menghadapi Persita Tangerang di laga terakhir Grup E. Sudah menang 5-1, Ricky Kayame membawa Arema menambah keunggulan pada masa injury time dan memastikan Singo Edan menang 6-1 dalam pertandingan itu.

Hal serupa juga diperlihatkan pemain yang masuk sebagai pemain pengganti di perempat final kontra Bhayangkara FC. Dalam kondisi sudah pasti melangkah ke semifinal dengan keunggulan 3-0, akhirnya Arema memenangi laga perempat final dengan skor 4-0 berkat tambahan gol Ricky Kayame pada masa injury time.

Kalteng Putra menjadi satu-satunya tim yang kebobolan gol Ricky Kayame bukan di momen-momen akhir pertandingan. Dalam leg pertama semifinal di Stadion Kanjuruhan, Ricky Kayame menjadi gol pembuka kemenangan 3-0 yang diraih Arema setelah memperdaya dua pemain bertahan Kalteng Putra yang dilanjutkan dengan mengecoh penjaga gawang hingga akhirnya mencetak gol.

Ketika bertandang ke Banjarmasin, Ricky Kayame mencetak gol penutup kemenangan Arema yang lagi-lagi berhasil unggul 3-0 atas Kalteng Putra di laga tandang tersebut. Ricky Kayame memastikan kemenangan 3-0 diraih Arema sejak menit ke-40.

Mencetak empat gol jelang laga final, Ricky Kayame tak mencatatkan namanya di papan skor saat kunjungan ke markas Persebaya Surabaya di leg pertama final Piala Presiden 2019.

Namun, ketika kembali tampil di depan Aremania dalam leg kedua final, Ricky Kayame kembali mencetak gol pada masa injury time yang membawa Arema menang 2-0 dalam laga tersebut sekaligus memastikan Arema menjadi juara Piala Presiden 2019 dengan agregat 4-2 atas Persebaya.

Raihan lima gol membuat Ricky Kayame berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak bersama penyerang Persebaya, Manu Jalilov, dan gelandang serang Persija Jakarta, Bruno Matos.

Sumber: Bola.com