3 Wonderkid Chelsea yang Bakal Punya Peran Penting di Era Lampard

Jakarta Frank Lampard akhirnya kembali ke Chelsea. Ia menjadi manajer The Blues untuk menggantikan Maurizio Sarri yang pindah ke Juventus.

Dengan menangani Chelsea, Lampard akhirnya mendapatkan pekerjaan impiannya. Menariknya, ia berhasil melakukannya pada tahun keduanya dalam kariernya sebagai manajer.

Namun, tugas Lampard di Stamford Bridge saat ini tidak mudah. Selain kehilangan Eden Hazard, The Blues saat ini menghadapi hukuman larangan transfer selama satu tahun.

Dengan demikian, Chelsea tidak akan bisa membeli pemain baru dalam dua bursa transfer ke depan. Karenanya, Lampard harus memaksimalkan pemain yang ada saat ini.

Namun, hukuman larangan transfer juga bisa menjadi berkah buat para pemain muda Chelsea. Para pemain muda tersebut bisa mendapat kesempatan untuk menunjukkan kemampuan yang dimilikinya.

Berikut ini 3 pemain muda yang mungkin memainkan peran penting bagi Chelsea pada musim depan seperti dilansir Madaboutepl.

2 dari 4 halaman

Tammy Abraham

Tammy Abraham (Photo by Toshifumi Kitamura / AFP)

Tammy Abraham sudah bersama Chelsea sejak usia 6 tahun. Ia sudah bermain di berbagai kelompok usia sebelum dipromosikan ke skuat senior.

Striker berusia 21 tahun itu adalah salah satu dari tiga striker yang ada di skuat tim utama Chelsea Saat ini. Ia akan bersaing dengan Michy Batshuayi dan Olivier Giroud setelah berakhirnya masa peminjaman Gonzalo Higuain dan penjualan Alvaro Morata ke Atletico Madrid.

Abraham pantas mendapatkan kesempatan di tim utama Chelsea setelah tampil mengesankan pada musim 2018-19 bersama Aston Villa di Championship. Ia mencetak 26 gol dan 3 assist serta mengantarkan Villa promosi ke Premier League setelah mengalahkan Derby County asuhan Lampard dalam final playoff Championship.

3 dari 4 halaman

Mason Mount

Pemain Chelsea, Mason Mount (kiri) mengontrol bola melewati pemain Barcelona, Frenkie de Jong dan Guillem Jaime Barcelona selama pertandingan laga perdana pramusim di Saitama Stadium 2002, Saitama, Selasa (23/7/2019). Chelsea menang tipis 2-1 atas Barcelona. (AP Photo/Shuji Kajiyama)

Frank Lampard sudah tahu semua tentang gelandang serang Chelsea, Mason Mount. Sebab, ia melatihnya pada musim lalu di Derby County.

Mount, seperti Abraham, bergabung dengan klub London pada usia enam tahun dan berkembang di akademi. Dia memiliki musim yang fenomenal bersama Derby tahun lalu ketika pemain berusia 20 tahun itu mencetak 11 gol dan 6 assist.

Sang gelandang menjadi starter untuk tim asuhan Lampard di pertandingan pra-musim. Ia mungkin akan memainkan peran penting dengan bermain di posisi di belakang striker, seperti yang dilakukan Lampard selama bertahun-tahun untuk Chelsea.

4 dari 4 halaman

Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi sudah tampil untuk Chelsea sejak musim lalu (Glyn KIRK / AFP)

Raksasa Jerman Bayern Munchen sudah mengutarakan keinginannya untuk merekrut Callum Hudson-Odoi. Namun, usaha mereka sepertinya akan gagal karena sang pemain dikabarkan akan meneken kontrak baru bersama Chelsea.

Ini adalah salah satu berita terbaik yang keluar dari Chelsea dalam beberapa pekan terakhir. Sebab, Hudson-Odoi kini berpotensi menjadi salah satu pemain terbaik di Premier League.

Pemain berusia 18 tahun itu membuat 24 penampilan untuk klub pada musim lalu dengan mencetak 5 gol dan 5 assist. Dengan kepergian Eden Hazard, Hudson-Odoi mungkin akan memainkan peran yang lebih besar di Chelsea.

Sumber: Bola.net