5 Alasan Mesti Saksikan ONE Championship Jakarta 19 Januari Nanti

Liputan6.com, Jakarta – ONE Championship membuka seri pertama 2019 di Jakarta pada 19 Januari 2019. Istora Senayan menjadi arena pertarungan bertajuk ONE: Eternal Glory kali ini.

Setelah lebih dari satu bulan sejak laga terakhirnya, ONE: Destiny of Champions, para penggemar sudah sangat bersemangat untuk kembali menyaksikan pertarungan di ONE Championship di Jakarta. Ini menjadi seri perdana ONE Championship tahun ini dari 45 seri yang akan diadakan selama 2019. 

Jakarta sendiri sudah ditetap akan menjadi tuan rumah ONE Championship sebanyak tiga kali pada tahun ini. Jakarta menjadi salah satu kota penyelenggara ONE Championship paling rutin hingga saat ini yakni dengan total 12 kali.

Duel ONE: Eternal Glory bakal berlangsung Sabtu 19 Januari 2019 mulai pukul 18.00 WIB. Terdapat delapan petarung Indonesia yang akan ambil bagian di ONE: Eternal Glory. 

Berikut adalah 5 alasan untuk tidak melewatkan pertarungan-pertarungan seru di ajang ONE: Eternal Glory, Istora Senayan, Jakarta.

1. Laga Penting Joshua “The Passion” Pacio Mempertahankan Gelarnya

Sebelumnya, Joshua “The Passion” Pacio dijadwalkan untuk mempertahankan gelarnya melawan Hayato Suzuki pada Augustus melalui pertarungan ulang di laga ONE: Kings and Conquerors. Namun Hayato Suzuki mengalami cedera saat berlatih. Petarung asal Jepang, Yosuke Saruta akhirnya menggantikan rekan senegaranya itu dan kini menjadi orang yang berpotensi untuk merebut gelar juara.

Atlet 22 tahun asal Filipina ini berhasil mengalahkan Yoshitaka Naito melalui kemenangan angka mutlak pada September lalu di laga ONE: CONQUEST OF HEROES. Dia seharusnya juga dapat mengalahkan kembali Suzuki dalam pertarungan ulang. Suzuki adalah orang terakhir dapat mengalahkan Pacio ketika ia melakukan debut ONE Championship pada Agustus 2017 lalu.

Meski begitu, Joshua Pacio harus mempertimbangkan pengalaman yang dimiliki Yosuke Saruta. Petarung berusia 31 tahun tersebut mempunyai segudang pengalaman dan memiliki kemungkinan dapat merebut gelar juara. Yosuke Saruta memiliki rekor 26 pertarungan profesional and telah menikmati kesuksesannya atas debut di ONE Championship pada Desember lalu saat menang melawan Alex Silva. Yosuke bukanlah lawan pengganti yang mudah, dan jika sang juara menganggap enteng, hal ini bisa menjadi bencana baginya.