5 PR Barcelona Jika Ingin Juara Liga Champions Musim Depan

Barcelona harus mengambil langkah tepat dan tegas terkait masa depan Ousmane Dembele.

Keberadaan pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2017 dengan mahar 105 juta euro tak membawa dampak yang berarti. Ia kerap mengalami cedera.

Karena itu, Barcelona dinilai perlu mengambil sikap tegas karena dapat memengaruhi performa tim ke depannya.

Dembele didatangkan Barcelona untuk menggantikan peran Neymar Jr yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

Pemain berusia 21 tahun itu sendiri berhasil tampil gemilang di awal kedatangannya. Tetapi, mimpi buruk tak lama kemudian menghampirinya yang membuat Dembele harus beristirahat panjang. Ia didera cedera jangka panjang setelah sebulan datang ke Barcelona.

Debutnya pun berjalan kurang manis. Meskipun kini telah kembali dan berhasil tampil gemilang, Dembele tidak pernah menjadi pemain yang sama. Saat segalanya sudah mulai terlihat cerah kembali, cedera sekali lagi menghampiri Dembele dan membuatnya absen di periode krisis Barcelona musim ini.

Dengan kondisi ini, Barcelona dinilai tak perlu lagi mempertahankan Dembele terlalu lama. Sebab, tim membutuhkan pemain yang kuat agar bisa membawa tim ke kejayaan dalam fase apa pun.

Barcelona pun sebaiknya menjual Dembele dan menginvestasikan uang yang diperoleh untuk mendapatkan pemain yang dapat membantu tim dalam perburuan trofi.