6 Fakta Menarik Usai Arsenal Permak Bournemouth

Liputan6.com, London – Arsenal meraih hasil bagus dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-28. Bermain di Emirates Stadium, Rabu (27/2/2019) The Gunners membantai Bournemouth dengan skor 5-1.

Baru empat menit, The Gunners sudah unggul atas Bournemouth berkat aksi Mesut Ozil. Setelahnya, Henrikh Mkhitaryan berhasil menambah keunggulan di menit ke-27. Bournemouth sempat memperkecil kedudukan melalui Lys Mousset tiga menit setelahnya.

Kekhawatiran sempat terbesit di benak fans Arsenal, sebelum Laurent Koscielny, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Alexandre Lacazette menghujani gawang Bournemouth dengan tiga gol di babak kedua.

Arsenal pun keluar sebagai pemenang dengan skor telak 5-1.

Serangkaian gol dari pasukan Unai Emery tersebut bukanlah satu-satunya sajian menarik dari laga kali ini. Ada juga beberapa catatan menarik yang bisa disimak.

Apa sajakah itu? Berikut informasi lengkap yang dilansir dari BBC Sport.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Striker Arsenal, Gabon-Emerick Aubameyang berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bournemouth pada laga lanjutan Liga Inggris, 2018-19 pekan ke-28 di Emirates Stadium, Rabu (27/2). Arsenal menang dengan skor telak 5-1 atas Bournemouth. (Ian KINGTON/AFP)

1. Arsenal belum terkalahkan dalam 14 laga terakhirnya di Premier League, menang 12 kali dan meraih dua hasil imbang. Delapan laga terakhinya pun berhasil disapu bersih dengan kemenangan.

2. Bournemouth menelan kekalahan dalam sembilan laga tandang terakhirnya di Premier League, dan kebobolan paling sedikit dua gol di setiap pertandingannya.

3. Arsenal telah kebobolan 1000 gol di ajang Premier League. Mereka adalah tim kedelapan yang mencapai torehan tersebut.

4. Arsenal mencetak lima gol dalam ajang Premier League di Emirates Stadium untuk pertama kalinya sejak Mei 2018 (5-0 vs Burnley), yang merupakan laga terakhir Arsene Wenger di klub tersebut.

5. Dari 85 penampilan kandangnya bersama Arsenal di Premier League, Mesut Ozil telah terlibat dalam 50 gol – dengan catatan 19 gol dan 32 assist.

6. Aubameyang telah mencetak 26 gol di Premier League – hanya Mohamed Salah (30) yang mampu mencatatkan lebih banyak gol darinya sejak ia melakoni debutnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini