7 Pemain Persija Terancam Absen di Semifinal Piala Indonesia

Jakarta Skuat Persija Jakarta terancam pincang saat menjamu Borneo FC pada leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018-19, pada 29 Juni. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu terancam ditinggalkan tujuh pemainnya.

Dua pemain sudah pasti akan absen membela Persija Jakarta yaitu Rezaldi Hehanussa dan Ramdani Lestaluhu. Keduanya masih berkutat dengan penyembuhan dari cedera.

Adapun, kondisi lima pemain lainnya Ryuji Utomo, Ismed Sofyan, Bruno Matos, Heri Susanto, dan Adixi Lenzivio masih abu-abu. Kecuali Ryuji, keempatnya telah menepi dari skuat Macan Kemayoran ketika ditahan imbang Persela Lamongan 0-0 pada pekan kelima Shopee Liga 1 2019, Sabtu (22/6/2019).

Ketika membela Persija menghadapi Persela, Ryuji menambah panjang daftar cedera di Persija. “Sangat disayangkan banyak pemain kami mengalami cedera. Saya berharap mereka bisa cepat sembuh,” kata Julio Banuelos, pelatih Persija kepada wartawan, Senin (24/6/2019).¬†

“Saya berharap Ismed Sofyan dan Bruno Matos bisa kembali bermain dalam waktu dekat,” tutur arsitek asal Spanyol itu.

Kendati demikian, Julio tak mau ambil pusing dengan badai cedera Persija Jakarta. Mantan asisten Luis Milla di Timnas Indonesia ini akan mengandalkan pemain lain sebagai pengganti.

2 dari 2 halaman

Komposisi Starter

Terutama untuk pos Rezaldi, Ismed, dan Matos, yang kerap menghiasi starting line up Macan Kemayoran. Kualitas para pemain seperti Al Hamra Hehanussa, Dany Saputra, dan Fitra Ridwan tidak terpaut jauh dengan komposisi starter.

“Tapi semua pemain Persija Jakarta cukup punya mental bagus untuk menggantikannya. Mereka punya pribadi yang bagus jadi tidak terlalu ada masalah. Tapi ya tentu mereka pemain penting, tapi pemain pengganti juga siap,” tutur Julio.