8 Besar Piala Indonesia 2018: Klub Dilarang Turunkan Pemain Anyar

Jakarta – Piala Indonesia 2018 kembali bergulir setelah vakum hampir dua bulan. Dengan kompetisi sudah berlangsung, PSSI melarang peserta menurunkan pemain baru yang direkrut untuk kompetisi 2019.

Klub hanya boleh mengandalkan pemain yang sudah terdaftar pada awal turnamen Piala Indonesia 2018. Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menyebut, pendaftaran pemain baru untuk Piala Indonesia 2018 akan kembali dibuka sebelum semifinal yang akan digelar pada Juni mendatang.

“Tidak bisa. Kalau untuk babak delapan besar ini memakai pendaftaran pemain yang kemarin. Kami tidak membuka pendaftaran lagi,” kata Ratu Tisha kepada wartawan di Jakarta, Senin (15/4/2019).

“Namun, mengingat nanti babak semifinal memang ada waktu, kami bisa membuka pendaftaran pemain yang baru. Selain itu, juga ada verifikasi dan Liga 1 memang juga sudah berjalan,” ucap Sekjen PSSI itu.

Namun, aturan tersebut hanya berlaku untuk pemain. Adapun untuk klub yang sudah menggunakan jasa pelatih anyar tetap bisa mendampingi timnya. “Untuk pelatih boleh dong. Mereka bagian dari ofisial tim,” tegas Ratu Tisha.

Babak 8 besar Piala Indonesia berlangsung 23 April sampai 3 Mei 2019. Pertandingan di babak ini akan berlangsung dalam format dua leg, di mana Bhayangkara FC akan menghadapi PSM Makassar, Persebaya Surabaya kontra Madura United, Bali United menghadapi Persija Jakarta, dan Borneo FC kontra Persib Bandung.

Sumber: Bola.com

Berita video penjelasan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, soal langkah dalam pembinaan pemain yang nantinya berujung target Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2030.