Aguero Hengkang, Berikut 3 Calon Striker Penggantinya

Liputan6.com, Manchester – Striker Manchester City, Sergio Aguero sekarang berusia 31 tahun dan sudah berada di puncak kariernya selama 3 musim terakhir. Tetapi usia akan mengalahkan sang pemain suatu saat nanti.

Aguero sudah mencetak 170 gol dan juga 51 assist di Premier League untuk City. Selain itu, ia juga mampu mengemas 67 gol di pentas Premier League.

Bomber Argentina itu juga menunjukkan ketajamannya kala memperkuat Atletico Madrid. Ia mencetak 100 gol dan 46 di Ateltico sebelum bergabung dengan City pada 2011.

Mengingat Aguero sudah sudah tidak muda lagi, Manchester City mungkin harus segera mempersiapkan pengganti sang pemain. Namun, menemukan pengganti yang sepadan untuk Aguero tentu saja bukan perkara mudah.

Berikut ini tiga pemain yang bisa dipertimbangkan untuk menjadi pengganti Sergio Aguero di Manchester City seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 4 halaman

1. Joao Felix

10. Joao Felix (Penyerang) – Dari Benfica ke Atletico Madrid dengan harga 126 juta euro. (AFP/Benjamin Cremel)

Joao Felix baru saja menuntaskan kepindahannya dari Benfica ke Atletico Madrid. Sang pemain didatangkan dengan biaya sebesar 126 juta euro untuk menggantikan Antoine Griezmann yang hengkang ke Barcelona.

Di usia yang sangat muda, Felix sudah mencetak 35 gol 90 pertandingan di klub, dan membuat 18 assist. Dia melakukan debut untuk tim nasional Portugal pada 5 Juni 2019 tetapi gagal mencetak gol. Felix mengemas 4 gol dalam 10 pertandingan untuk tim Portugal U21.

Atletico mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk remaja berusia 19 tahun dan memberikan nomor punggung 7. Sang pemain pun langsung menjadi starter untuk tim asuhan Diego Simeone.

Felix bisa menjadi pengganti Aguero di Etihad. Namun, City harus merogoh koceknya dalam-dalam untuk mendapatkan sang pemain.

3 dari 4 halaman

2. Mauro Icardi

1. Mauro Icardi – Inter Milan memberikan nomor punggung 7 kepada Mauro Icardi setelah nomor 9 diberikan kepada Romelu Lukaku pada musim ini. (AFP/ Alberto Pizzoli)

Mauro Icardi adalah salah satu striker tersukses di Serie A selama beberapa musim terakhir. Ia mampu mencetak 135 gol dan membuat 32 assist di kasta tertinggi sepak bola Italia.

Namun, Icardi saat ini sudah tidak dibutuhkan di Inter karena hubungan mereka memburuk. Karenanya, raksasa Serie A itu dilepas ke PSG pada musim panas ini.

Icardi saat ini berusia 28 tahun. Bomber Argentina itu sekarang punya waktu untuk membangkitkan kariernya di Ligue 1.

Jika Icardi bisa mencetak lebih dari 120 gol dengan skuat Inter yang biasa-biasa saja di Eropa, mantan pemain Barcelona itu pasti bisa sukses di Premier League mengingat City punya lini tengah terbaik.

4 dari 4 halaman

3. Kylian Mbappe

Striker PSG, Kylian Mbappe, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Rennes pada laga Piala Super Prancis di Stadion Shenzhen, China, Sabtu (3/8). PSG menang 2-1 atas Rennes. (AFP/Franck Fife)

PSG sangat beruntung punya Kylian Mbappe. Pasalnya, sang pemain saat ini punya reputasi sebagai salah satu penyerang muda terbaik di Eropa.

Dalam karier seniornya yang singkat, pemain internasional Prancis itu mencetak 89 gol dan 50 assist. Hal itu membuktikan kemampuan hebat yang dimiliki Mbappe terlepas dari usianya.

Real Madrid sejauh ini sangat berminat untuk merekrut Mbappe. Namun, Los Blancos mungkin sudah tidak berminat dengan sang pemain setelah mendatangkan Luka Jovic.

PSG pastinya tidak akan melepas Mbappe dengan harga murah. Namun, sang pemain berpotensi memecahkan rekor transfer dunia apabila datang ke Manchester City.

Sumber: Sportskeeda

Dilansir dari Bola.net (Penulis Aga Deta, published 11 September 2019)

Saksikan video pilihan di bawah ini