Aguero Tidak Lagi Pilih Messi untuk Raih Ballon d’Or?

Liputan6.com, Jakarta Sergio Aguero dikenal punya kedekatan dengan Lionel Messi. Maka itu, Aguero selalu mendukung Messi dalam perebutan Ballon d’Or termasuk untuk perebutan bola emas tahun ini.

Namun, gagalnya Barcelona melaju ke final Liga Champions membuat kans Messi raih Ballon d’Or menipis. Aguero pun sempat berucap peraih Ballon d’Or seharusnya berasal dari tim finalis di Liga Champions.  

Belakangan, dia merasa komentarnya itu dipelintir. Sergio Aguero menegaskan bahwa dia akan selalu memilih Lionel Messi sebagai kandidat jagoan peraih Ballon d’Or selama megabintang Barcelona itu masih terus merumput. Aguero yakin tidak ada pemain selain Messi yang layak dinilai sebagai pemain terbaik di dunia.

Komentar Aguero ini merupakan klarifikasi dari pernyataan dia sebelumnya. Beberapa waktu lalu, Aguero menyebut bahwa pemenang Ballon d’Or musim ini seharusnya merupakan salah satu pemain yang tampil di final Liga Champions.

Artinya, secara tidak langsung Aguero menyebut bahwa Messi tidak layak meraih Ballon d’Or tahun ini karena gagal menembus Liga Champions. Komentar ini sempat dimainkan oleh media-media Eropa, yang menyebut Aguero sudah tidak mendukung Messi.