Ahsan / Hendra Sebut Fokus Jadi Kunci Utama Tembus Semifinal Japan Open 2019

Tokyo – Pasangan putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sukses melenggang ke babak semifinal Japan Open 2019. Mereka pun buka rahasia sukses ke empat besar. Mereka menyebut fokus jadi kunci utama keberhasilan mengalahkan ganda┬áKorea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol di perempat final.

Ahsan/Hendra melewati rubber set untuk memastikan tiket ke semifinal Japan Open 2019. Pengalaman dan ketenangan bermain membuat Ahsan/Hendra bisa mengungguli lawannya di perempat final tersebut.

“Pertandingan tadi tidak mudah untuk kami. Terakhir bertemu, kami kalah dua set langsung dari mereka, jadi sudah terbayang bagaimana sulitnya sebelum pertandingan,” ujar Ahsan.

“Pasangan Korea Selatan itu memiliki pola bermain yang bagus, drive mereka sangat hebat. Lalu pergerakannya juga dinamis,” kata Ahsan.

“Dari awal, kami sudah memiliki gambaran untuk menghadapi mereka. Mereka memiliki kekuatan yang besar dan gerakannya juga cepat,” ujar Hendra.

“Kami hanya mencoba untuk fokus saja ketika berada di poin kritis. Itu yang menjadi kekuatan utama kami pada laga tadi,” ungkap Hendra.

Ahsan/Hendra harus bersiap menghadapi pasangan tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, pada laga semifinal Japan Open 2019. Pasangan Jepang tersebut menyingkirkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pada perempat final dengan straight set.

2 dari 2 halaman

Persiapan Jelang Laga Semifinal

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus siap berhadapan dengan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, yang merupakan unggulan kedua turnamen.

Mereka mengakui sudah memiliki data mengenai pasangan Jepang tersebut.

“Melawan Kamura/Sonoda, kami harus siap merasa lelah. Seharusnya mereka merasakan tekanan yang hebat karena bermain sebagai tuan rumah.”

“Kalau kami tidak ada tekanan apa pun. Kami akan berusaha sebaik mungkin pada laga nanti,” ujar Hendra.

Sumber: PBSI