Ajax vs Real Madrid: Solari Akui Los Blancos Menderita

Liputan6.com, Madrid – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari mengakui timnya menderita saat mengalahkan Ajax Amsterdam pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (14/2) dini hari WIB. Dalam laga itu, Los Blancos menang dengan skor tipis 2-1.

Sesuai dugaan, Ajax memberikan perlawanan yang luar biasa. Matthijs de Ligt dkk. membuat Real Madrid tak berkutik di babak pertama. Permainan Madrid tak berkembang, Ajax sukses melepaskan 11 tembakan ke gawang Thibaut Courtois di babak pertama saja.

Meski demikian, permainan berubah di babak kedua. Solari tampaknya mulai melihat kelemahan Ajax dan meminta skuatnya memanfaatkan bola-bola panjang. Kedua gol Real Madrid di babak kedua dimulai dari serangan balik cepat, dengan bola panjang ke sisi sayap.

Mengutip Marca, saat ditanya apakah skuat Madrid menderita pada pertandingan ini, Solari dengan tegas menjawab: “Tanpa keraguan [benar menderita].”

“Kami tahu bagaimana caranya memainkan pertandingan ini. Kami bekerja keras dan berjuang, dan mencetak gol ketika kami berhasil menciptakan peluang.”

“Kami melakukan semuanya yang membuktikan kekuatan tim ini,” sambungnya.

2 dari 2 halaman

Tidak buruk

Meski mengakui pertandingan itu berjalan sulit bagi Madrid, Solari tidak setuju ketika jurnalis menyebut Madrid memberikan permainan yang buruk. Menurutnya, ada banyak hal yang harus dilakukan Madrid untuk meraih kemenangan tersebut.

“Itu opini anda [Madrid bermain buruk]/ Ada banyak hal yang perlu kami perbuat untuk mendapatkan hasil ini. Kami harus bekerja keras, berjuang, kami harus tahu bagaimana caranya mengatasi tekanan dan tetap kuat,” tutup Solari.

Kemenangan ini akan jadi modal penting bagi Madrid untuk menghadapi jadwal sibuk beberapa pekan ke depan. Mereka akan menjamu Girona (17/2), melawan Levante (25/2), menjamu Barcelona di leg kedua semifinal Copa del Rey (28/2) dan di La Liga, (3/3), sebelum menjamu Ajax di leg kedua (6/3).

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini: