Alasan Kesehatan, Robert Rene Alberts Tinggalkan PSM Makassar

Liputan6.com, Makassar – Robert Rene Alberts tidak lagi menjadi pelatih PSM Makassar. Sosok berusia 64 tahun itu berhenti, Sabtu (12/1/2019), karena alasan kesehatan.

Situs resmi Liga 1 memberitakan, kabar mengenai hengkangnya Alberts dari PSM Makassar muncul dari sebaran pesan singkat. Dia membutuhkan waktu tiga bulan untuk memulihkan diri.

Namun, tidak disebut penyakit yang dideritanya. Alberts menyatakan hanya menuruti saran dokter yang memintanya istirahat dan menjalani proses penyembuhan.

Manajemen PSM Makassar membenarkan keputusan Alberts. Namun, Juku Eja baru akan mengeluarkan keputusan resmi pekan depan.

2 dari 3 halaman

Karier di Indonesia

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, saat pertandingan melawan Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion GBLA, Bandung, Rabu, (5/7/2017). Persib menang 2-1. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Alberts tiba di Indonesia pada 2009. Ketika itu dia menangani Arema FC. Sosok berkebangsaan Belanda tersebut lalu menangani PSM Makassar pada 2010/2011.

Menjajal Malaysia bersama Sarawak FA, Alberts kembali ke Juku Eja tahun 2016. Di tangannya dia membantu PSM menembus papan atas.

3 dari 3 halaman

Hampir Jadi Juara

Juku Eja menempati urutan tiga Liga 1 2017. Mereka hanya tiga angka tertinggal dari Bhayangkara FC yang merebut gelar.

PSM lalu memperbaiki posisi pada kompetisi 2018. Bertengger di peringkat dua, mereka hanya defisit satu angka dari Persija Jakarta.