Alasan Persib Boyong Banyak Pemain ke Markas Tira Persikabo

Liputan6.com, Bandung – Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memboyong sebagian besar pemain untuk laga tandang melawan Tira Persikabo pada lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Persib dijadwalkan bertemu Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/9/2019). Biasanya tim membawa 18 pemain saat melakoni pertandingan tandang.

Namun, kali ini Persib¬†mengajak mayoritas pemain karena berbagai pertimbangan. “Bogor jaraknya cukup dekat. Pemain bisa berlatih bersama,” kata pelatih fisik Persib Yaya Sunarya, dilansir situs resmi klub.

“Mereka yang tidak tampil juga bisa mendukung pemain yang bertanding. Kita harus lebih bersatu lagi,” sambungnya.

Pemain yang tampil bersama timnas juga diajak dan sudah bergabung, termasuk Febri Hariyadi dan Beckham Putra Nugraha. Sementara Ezechiel N’Douassel melapor langsung di Bogor.

2 dari 3 halaman

Semangat Beckham

Wonderkid Persib Beckham Putra Nugraha. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Beckham Putra Nugraha mengaku antusias kembali bergabung dengan Persib. Dia ingin menggunakan pengalaman membela timnas untuk membantu Maung Bandung.

“Kondisi saya fit. Banyak pelajaran, ada ilmu baru selama Beckham bersama Timnas. Beckham harap ada hal positif yang bisa diberikan sepulang dari Timnas,” ungkapnya.

3 dari 3 halaman

2 Pasti Absen

Hanya dua pemain yang dipastikan absen membela Persib untuk laga tandang melawan Tira Persikabo, yakni Fabiano Beltrame dan Gian Zola. Fabiano masih mengalami masalah administrasi. Sementara Gian Zola memiliki agenda di pendidikan kepolisian.