Alexis Sanchez Meminta MU untuk Menjualnya

Liputan6.com, Manchester – Alexis Sanchez disebut meminta Manchester United (MU) agar segera melepasnya. Pemain timnas Chile tersebut berharap bisa pindah ke Italia sebelum bursa transfer Serie A musim panas ini ditutup.

Sanchez tidak memainkan satu laga pun dalam sesi pramusim MU. Dia memang tidak bisa mengikuti pramusim karena harus membela Chile di Copa America 2019.

Celakanya, dia kembali ke MU dalam kondisi cedera hamstring dan tidak berlatih dengan maksimal. Sanchez pun tidak punya peluang untuk membuktikan kualitasnya pada Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer belakangan disebut tak menghendaki keberadaan Sanchez di skuat MU. Setelah cukup lama ingin bertahan, mantan pemain Arsenal itu bersedia pindah.

2 dari 3 halaman

Situasi Pelik Alexis Sanchez

Striker Manchester United (MU) Alexis Sanchez. (AFP/Ian Kington)

Sanchez sebenarnya sudah tidak masuk dalam rencana Solskjaer sejak musim 2018/19 lalu. Akan tetapi, pemain berusia 30 tahun enggan pindah klub. Selain itu, menjualnya bukan perkara yang mudah.

Pekan ini, Solskjaer menegaskan Sanchez tidak masuk dalam rencana klub. Bahkan, ia akan dimainkan di tim cadangan jika tidak bersedia pindah. Tentu saja ini ancaman yang serius.

Situasi semakin pelik ketika Sanchez terlibat friksi dengan Mason Greenwood pada sesi latihan karena sebuah tekel dari sang pemain muda. Solskjaer berada di kubu Greenwood.

Dikutip dari The Mirror, Sanchez menyadari dia sudah tidak diinginkan. Dia meminta MU untuk segera melepasnya. Sanchez ingin bermain di klub baru yang memang membutuhkan jasanya.

3 dari 3 halaman

Pindah ke Italia

Tujuan utama Sanchez adalah pindah ke Italia. Dia pernah menjalani periode yang bagus di Italia ketika bermain di Udinese. Kebetulan, ada dua klub Serie A yang tertarik untuk memakai jasa Alexis Sanchez.

Dua klub tersebut yakni AC Milan dan AS Roma. Media-media di Italia menyebut Roma berada di baris paling depan untuk bisa mendapatkan jasa Sanchez di bursa transfer musim panas 2019 ini.

Roma akan mengajukan peminjaman kepada MU. Roma juga telah meminta keringanan gaji. Jadi, Roma tidak membayar penuh gaji Sanchez. MU akan tetap memberikan subsidi.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan beriktu ini: