Alvaro Morata Terpaksa Pulang ke Chelsea?

Liputan6.com, Jakarta – Chelsea bisa memanfaatkan pemain-pemain yang dipinjam untuk memperkuat tim musim ini. Maklum, The Blues tak bisa melakukan pembelian karena dihukum FIFA.

Salah satu pemain yang santer dibawa pulang oleh Chelsea yaitu Alvaro Morata. Pemain yang dipinjamkan ke Atletico Madrid ini diyakini bisa menambah kekuatan The Blues musim depan yang kehilangan Eden Hazard.

Meski begitu, Morata berharap dirinya tak kembali ke Chelsea. Dia menegaskan masih ingin bermain untuk Atletico Madrid yang memiliki opsi untuk mempermanenkannya.

Salah satu cara bagi Atletico untuk mempertahankan Morata yaitu dengan membelinya. Meski bukan kewajiban, Atletico bisa bayar 48,5 juta pounds (Rp 870 Miliar) kepada Chelsea.

Sebelumnya, Atletico sudah membayar 4,4 juta pounds untuk biaya pinjaman Morata selama 1,5 tahun.

2 dari 3 halaman

Komentar Morata

Bek Atletico Madrid, Diego Godin berselebrasi dengan Alvaro Morata usai mencetak gol ke gawang Juventus pada babak 16 besar Liga Champions di stadion Wanda Metropolitano, Madrid (20/2). Atletico menang 2-0 atas Juventus. (AP Photo/Manu Fernandez)

Atletico sendiri berharap Chelsea bisa membiarkan mereka menghabiskan masa peminjaman selama 18 bulan. Ini sungguh membuat Morata cemas.

Dia menegaskan ingin permanen di Atletico Madrid. Dia sudah tak mau pulang ke Chelsea.

“Saya ingin bertahan di Atletico tapi secara kontrak, Chelsea bisa panggil saya kembali,” kata Morata seperti dikutip Goal.com

“Saya hanya bisa meminta,tolonglah, seperti yang saya bilang kepada Atletico Madrid, lakukan segala hal yang mungkin. Soalnya saya ingin tetap di sini.”

Sebelumnya, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone memang sudah memberitahu Morata dirinya ingin dia dipertahankan.

3 dari 3 halaman

Pengeluaran Besar

Langkah terakhir Atletico kemungkinan mereka harus mengeluarkan pengeluaran besar di bursa transfer. Atletico harus beli dua bintang sekaligus yaitu Joao Felix sebesar 112 juta pounds dan Morata.

Finansial mereka terjaga karena pengeluaran untuk kedua pemain berasa dari penjualan Antoine Griezmann ke Barcelona dengan 107 juta pounds dan Rodri 63 juta pounds ke Manchester City.