Arema FC Kecam Provokator di Duel Pembuka Shopee Liga 1 2019

Liputan6.com, Jakarta Duel Arema FC melawan tuan rumah PSS Sleman pada laga pembuka Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2016) sempat diwarnai keributan. Ini disebabkan karena munculnya provokator diantara suporter.

Arema FC menyesalkan terjadinya kericuhan ini.Kericuhan disebut terjadi akibat aksi provokator yang tidak ingin sepak bola Indonesia berjalan dengan aman dan lancar. 

“Intinya kami sangat menyesalkan kejadian tersebut. Berdasarkan pengamatan kami dan laporan Aremania yang hadir langsung, aksi itu dilakukan oleh provokator yang tidak ingin sepak bola Indonesia berjalan dengan aman dan tertib,” kata CEO Arema FC, Agoes Soerjanto.

Aksi provokator itu sudah merusak keseruan pada laga pembuka kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia. Agoes berharap, memberantas provokator sepak bola menjadi pekerjaan utama seluruh elemen sepak bola di tanah air.

“Sepak bola dilahirkan dengan semangat persahabatan. Ke depan menjadi tugas kita bersama untuk memberantas provokator sepak bola yang mencederai nilai-nilai persahabatan dari sepak bola itu sendiri,” kata CEO Arema FC ini.

Berita video highlights laga pembuka Shopee Liga 1 2019 antara PSS Sleman vs Arema FC yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019).