Arema FC Menyerah dari PSS Sleman pada Partai Pembuka Shopee Liga 1 2019

Jakarta – Juara Piala Presiden 2019 Arema FC tidak berkutik pada laga pembuka Shopee Liga 1 2019. Singo Edan menyerah 1-3 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam WIB.

Brian Federico Ferreira menjadi biang petaka bagi Arema FC dengan sumbangan satu gol dan dua assist untuk Super Elang Jawa.

Bermain di depan pendukungnya, PSS Sleman tampil menekan sejak peluit babak pertama berbunyi. Pertandingan yang disiarkan Indosiar ini baru berjalan dua menit, publik tuan rumah langsung bergemuruh menyambut gol Brian Ferreira. Memanfaatkan umpan Haris Tuharea, Brian yang tanpa pengawalan melepaskan tembakan kaki kanan yang merobek jala gawang Kurniawan Kartika Ajie.

Tiga menit berselang, PSS kembali mengancam melalui tembakan Yevhen Bokhashvili. Namun, kali ini bola mendarat dipelukan Kartika Ajie.

Arema FC baru mendapatkan peluang pada menit ke-17 melalui Makan Konate. Pemain asal Mali itu melepaskan tembakan keras, namun bisa diamankan oleh kiper PSS kawalan Ega Rizky.

Makan Konate kembali dibuat penasaran pada menit ke-27. Bekerja sama dengan Dendi Santoso, Konate melepaskan tembakan yang kembali dipatahkan Rizky Ega.

Arema baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-29. Memanfaatkan umpan silang Dendi Santoso, Sylvano Comvalius dengan tenang menyundul bola yang merobek pojok kanan gawang PSS. Sebuah gol yang kemudian berlanjut dengan berhentinya pertandingan karena kericuhan di tribune stadion.

Pertandingan kemudian berlanjut kembali. Pada menit ke-38, PSS kembali mendapatkan peluang melalui Brian. Namun, kali ini bola hasil tembakannya berhasil diamankan Kartika Ajie. Hingga turun minum pada ada gol tambahan.

Memasuki paruh kedua laga, PSS kembali melakukan permainan agresif yang mengancam lini pertahanan Arema. Pada menit ke-57, publik tuan rumah kembali bersorak menyambut gol Evgen Bokhashvili. Memanfaatkan umpan Brian, Evgen Bokhashvili melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang menghujam pojok kiri atas gawang Arema.

PSS akhirnya berhasil menambah pundi-pundi gol ke gawang Arema FC. Memanfaatkan umpan Brian Ferreira, Rangga Perkasa melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi Kartika Ajie.

Arema FC sempat mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan pada injury time melalui Hamka Hamzah. Namun, bola hasil sundulannya masih bisa dimentahkan Ega Rizky. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan. Arema pun harus pulang dari kandang PSS tanpa poin.

Sumber: Bola.com

Grup Emtek menjadi pemegang hak siar pertandingan Shopee Liga 1 2019. Sebanyak 306 pertandingan dalam musim tersebut bisa dinikmati di layar kaca melalui tayangan langsung di Indosiar dan O Channel. Bagi pemegang gawai, aksi 18 klub tersebut bisa din…