Arsenal Belum Menyerah untuk Boyong Bek Anyar

Liputan6.com, London – Arsenal belum berhenti mengejar pemain anyar jelang penutupan bursa transfer musim panas pada 8 Agustus. Sang direktur, Raul Sanllehi, mengaku bahwa dirinya tengah berupaya untuk menambal sektor pertahanan yang selama ini jadi kelemahan The Gunners.

Banyak pertanyaan seputar kegiatan transfer Arsenal di musim panas ini. Seperti yang diketahui, klub asuhan Unai Emery tersebut memiliki masalah di lini belakang. Tapi sampai sekarang, mereka tak kunjung menghadirkan amunisi baru di sektor tersebut.

Ya, Arsenal memang berhasil mendapatkan tanda tangan William Saliba dari Saint-Etienne baru-baru ini. Namun jasanya baru bisa digunakan di tahun 2020. Walaupun ia bisa diboyong dengan segera, ia tetap diyakini sulit memberikan dampak langsung berhubung umurnya masih belia.

Pergerakannya semakin dipertanyakan setelah rumor belakangan ini berkata bahwa Arsenal tengah memburu penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha. Padahal duet Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexander Lacazette masih menjanjikan.

Ternyata, di balik layar, Sanllehi sudah sadar akan kelemahan Arsenal dan tengah berupaya untuk menambal sektor tersebut. Ia mengakui bahwa klub sedang berusaha mendatangkan bek anyar dan masih menyimpan nama incarannya tersebut.

“Saya tak bisa menyebutkan nama karena tugas saya nanti tak selesai,” tutur Sanllehi seperti yang dikutip dari Metro. “Jika saya menyebutkan nama, harganya akan lebih mahal 10 juta pounds begitu saya keluar dari ruangan malam ini,” sambungnya.

“Bursa transfer adalah target yang terus bergerak, saya telah melakukan ini selama 16 tahujn sekarang dan saya tahu bahwa beberapa bursa transfer lebih sulit ketimbang lainnya,” lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Kemauan Sendiri

Unai Emery sudah memiliki rancangan strategi untuk Arsenal. (doc. Arsenal FC)

Sanllehi bergerak tidak atas kemauannya sendiri. Ia mengungkapkan bahwa sang pelatih, Unai Emery, juga berkontribusi dengan memberi pemain pesanannya. Itu dibutuhkan karena pelatih lah yang paham dengan keperluan skuatnya.

“Yang terpenting adalah berbicara dengan pelatih, soal bagaimana yang ia rasakan soal tim, sistem apa yang ingin ia mainkan,” tambah Sanllehi.

“Dia lebih paham dari siapapun, lebih paham dari saya, soal apa yang ia inginkan. Kami akan melakukan yang terbaik dan terus bekerja tanpa menyebutkan nama,” tandasnya.

3 dari 3 halaman

Beberapa Incaran

Beberapa nama telah dikaitkan dengan Arsenal belakangan ini, seperti Daniele Rugani dari Juventus hingga pemain Celtic, Kieran Tierney. Saat ini, kans Rugani bergabung dengan Mesut Ozil cukup besar berhubung Juventus saat ini sudah memiliki empat bek handal lainnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini