Arsenal Resmi Rekrut Denis Suarez dari Barcelona

Liputan6.com, London – Arsenal resmi mendapatkan Denis Suarez dari Barcelona. Gelandang berusia 25 tahun itu akan bergabung hingga akhir musim 2018-19 dengan status pinjaman. 

Arsenal telah mengincar Denis Suarez sejak bursa transfer musim dingin dibuka pada awal Januari 2019. Namun, negosiasi yang ketat dengan Barcelona sempat membuat Arsenal mengurungkan niat.

The Gunners hanya ingin mendatangkan pemain dengan status pinjaman pada Januari 2019. Hal itu bertentangan dengan keinginan Barcelona yang ingin melepas Suarez dengan status permanen.

Kontrak Suarez bersama Barcelona yang tersisa hingga Juni 2020 menjadi alasan utama. Barcelona khawatir kalau Suarez akan memilih untuk menghabiskan sisa kontraknya dan hengkang dengan status bebas transfer.

Namun, Suarez dikabarkan sepakat untuk menambah durasi kontraknya di Barcelona hingga Juni 2021. Hal itu membuat Barcelona masih bisa melepasnya pada musim mendatang jika Arsenal memutuskan untuk tidak membuat statusnya menjadi permanen.

Kehadiran Suarez diharapkan dapat menambah soliditas lini tengah Arsenal. Denis Suarez adalah pemain serbabisa yang juga siap berperan sebagai winger.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Unai Emery

Unai Emery menjadi sosok di balik bergabungnya Denis Suarez ke Arsenal. Manajer asal Spanyol itu pernah menjadi pelatih Suarez ketika berada di Villarreal.

“Saya senang dengan keberhasilan klub mendatangkan Denis Suarez. Saya sangat mengetahui karakteristik permainannya,” ujar Emery.

“Saya yakin ia akan memberikan kualitas ke permainan Arsenal. Saya harap ia bisa memberikan kontribusi maksimal untuk Arsenal,” ungkap Emery.

Denis Suarez akan menggunakan nomor punggung 22 di Arsenal. Ia berpeluang mencatatkan laga debut bersama The Gunners ketika menghadapi Manchester City pada akhir pekan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini: