Arsenal Tak Berminat Cari Pengganti Cech

Liputan6.com, London – Arsenal rupanya tak terlalu ngotot mencari kiper baru pengganti Petr Cech. The Gunners merasa sudah punya kualitas yang cukup di bawah mistar gawang.

Musim ini Arsenal mengandalkan Bernd Leno di bawah mistar. Sementara Cech sigap duduk di bangku cadangan sebagai deputi dan hanya tampil di ajang kejuaraan.

Beberapa waktu lalu Cech mengumumkan bahwa dirinya memilih untuk pensiun dari sepak bola profesional sekaligus mengakhiri karier gemilang yang ia jalani sepanjang 20 tahun.

Keputusan Cech untuk gantung sarung tangan sempat membuat Arsenal diyakini akan berusaha mencari kiper baru pada bursa transfer musim panas mendatang.

Namun kini seperti dilansir The Sun, Arsenal diklaim tak akan mengeluarkan uang sepeser pun untuk membeli kiper dan lebih memilih untuk mempromosikan Emiliano Martinez menjadi kiper kedua.

Martinez sendiri sejatinya sudah digaet Arsenal sejak 2011 silam. Namun kiper asal Argentina itu hingga kini hanya tampil sebanyak sembilan kali di semua kompetisi.

2 dari 2 halaman

Kiper Lain

Kiper Arsenal, Petr Cech, menorehkan 200 clean sheet di Premier League saat timnya menang 3-0 atas Watford di Stadion Emirates, Minggu (11/3/2018). (AFP/Ben Stansall)

Martinez saat ini tengah menjalani masa peminjaman di klub Championship, Reading. Kiper 26 tahun itu rencananya akan kembali ke Arsenal pada penghujung musim nanti.

Selain Martinez, Arsenal sejatinya masih memiliki kiper lain yang tengah dipinjamkan, yakni David Ospina di Napoli. Namun tampaknya kiper asal Kolombia itu bakal dilepas secara permanen pada musim panas mendatang.

Selain Ospina, ada pula nama Matt Macey. Kiper 24 tahun itu saat ini menjalani masa peminjaman di klub League One, Plymouth Argyle.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini