Bagian Pesawat Emiliano Salah Ditemukan di Prancis

Liputan6.com, Jakarta Secercah harapan muncul dalam proses pencarian pesawat terbang yang mengangkut pesepakbola Argentina Emiliano Sala. Beberapa bagian pesawat tersebut sudah ditemukan di Prancis pada Rabu (30/1/2019).

Seperti diketahui pesawat terbang yang membawa Sala dan pilot David Ibbotson hilang dalam perjalanan dari Nantes ke Cardiff pada Senin (21/1/2019) pekan lalu. Pesawat hilang dari radar sekitar pukul setengah sembilan malam. 

Sala hilang beberapa hari setelah dibeli Cardiff dari Nantes dengan memecahkan rekor transfer termahal klub. Saat pesawat hilang, Sala hendak balik ke Cardiff usai berpamitan dengan para pemain Nantes.

Pencarian dilakukan selama beberapa hari namun tak membuahkan hasil sehingga pihak terkait memutuskan untuk menghentikannya.

Keluarga Sala kemudian meminta pencarian dilanjutkan. Dengan dukungan pesepakbola top dunia, pencarian dilanjutkan secara pribadi.

2 dari 2 halaman

Bantal Kursi

Pesawat yang ditumpangi penyerang anyar Cardiff City, Emiliano Sala, kehilangan kontak saat berada di dekat mercusuar Casquets, Alderney di Kepulauan Channel, Senin (21/1/2019) malam waktu setempat. (AFP)

Usaha keluarga Sala mulai menemukan titik terang. Seperti diberitakan Sportsmole, beberapa bagian dari pesawat telah ditemukan hanyut di sebuah pantai di Prancis.

Air Accident Investigation Branch memastikan benda yang diemukan tersebut merupakan bantal kursi dari pesawat yang ditumpangi Sala.