Bakal Lepas Valencia, MU Bidik Bek Juventus

Manchester – MU terus mencari pengganti Antonio Valencia musim panas nanti. Terbaru, mereka ingin merekrut bek Juventus, Joao Cancelo.

Sisi kanan menjadi kelemahan MU dalam beberapa tahun terakhir. Valencia bermain baik di pos bek kanan, tapi itu bukan posisi naturalnya. 

MU sudah mendatangkan Diogo Dalot untuk mengisi pos tersebut. Tapi, Dalot lebih disiapkan untuk masa depan. Dia masih terlalu muda untuk Premier League.

Cancelo dianggap sebagai kandidat yang tepat. Menurut Tuttosport, Jumat (1/3/2/2019), Manchester United termasuk dari beberapa tim yang terus mengamati situasi Cancelo di Juventus. Cancelo mulai bersinar bersama Inter Milan musim lalu, tapi tampil semakin impresif bersama Juve musim ini.

Cancelo sudah mencatatkan 22 penampilan di semua kompetisi bersama Juve musim ini. Dia merupakan bek kanan dengan kemampuan ofensif yang bagus.

MU sebenarnya sudah pernah mendekati Cancelo. Kali ini mereka ingin memperbarui tawarannya, demi memboyongnya pada musim depan. 

2 dari 2 halaman

Pemain Serbabisa

Bek Juventus, Joao Cancelo, menekel gelandang Valencia, Francis Coquelin, pada laga Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Selasa (27/11). Juventus menang 1-0 atas Valencia. (AFP/Marco Bertorello)

Salah satu kekuatan Cancelo yang menarik minat Manchester United adalah kemampuannya bermain di beberapa posisi. Meski posisi resminya adalah bek kanan, Cancelo juga bisa bermain sebagai gelandang kanan dan penyerang sayap kanan.

Kemampuan ini tentu sangat dibutuhkan MU. Dalam beberapa tahun terakhir, MU memiliki masalah krusial di sisi sayap kanan. Setan Merah belum menemukan penyerang kanan yang tepat.

Kendati demikian, keinginan MU ini jelas tidak mudah. Cancelo masih terikat kontrak hingga 2023, yang artinya MU harus membayar mahal untuk merayu Cancelo.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini