Barcelona Ganggu Rencana Juventus Rekrut Bek MU

Liputan6.com, Barcelona- Meski bukan pilihan utama di Manchester United (MU) musim lalu, bek kanan Matteo Darmian laris manis di bursa transfer musim panas 2019. Darmian diincar Juventus dan yang terbaru Barcelona.

Darmian memang masuk daftar jual MU di bursa transfer musim panas 2019 ini. Setan Merah sudah tak membutuhkan Darmian setelah merekrut Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace. 

Awalnya Juventus yang paling sering dikaitkan dengan Darmian. Eks pemain Torino itu disiapkan menjadi pengganti Joao Cancelo yang akan segera dijual Juventus.

Kini Mundo Deportivo melaporkan Barcelona juga tertarik merekrut Darmian dari MU. Darmian masuk dalam daftar pemain yang dipertimbangkan oleh Barcelona.

Barcelona mengincar Darmian bukan untuk mengisi posisi bek kanan. Jika pindah ke Barcelona, Darmian akan ditempatkan sebagai bek kiri melapis Jordi Alba.

2 dari 3 halaman

Pelapis Alba

Darmian kebetulan memang pemain serba bisa. Pemuda Italia itu dapat bermain di bek kanan maupun kiri dengan sama baiknya.

Barcelona sedang kesulitan merekrut bek kiri baru. Dua buruan utama mereka Junior Firpo (Real Betis) dan David Alaba (Bayern Munchen) sulit untuk direkrut.

3 dari 3 halaman

Tidak di Bek Kanan

Matteo Darmian (AFP/Victor Decolongon)

Di posisi bek kanan, Barcelona sudah tidak butuh pemain baru. Mereka sudah punya Nelson Semedo dan Sergi Roberto.