Barcelona Hapus Unggahan soal Kepindahan Suarez ke Arsenal?

Liputan6.com, Jakarta Denis Suarez disebut-sebut sudah pindah dari Barcelona ke Arsenal. Bahkan, Barcelona juga sempat mengumumkan kepindahan Suarez di laman resmi mereka.

Namun tak lama kemudian, Barcelona menghapus pengumuman tersebut. Belum jelas penyebab penghapusan pengumuman itu.

Suarez memang gencar dikaitkan dengan Arsenal, terutama pada jendela transfer Januari ini. Kedua klub terlibat dalam proses negosiasi yang cukup alot terkait peminjaman gelandang 25 tahun itu.

Beberapa hari belakangan masa depan Suarez mulai menemui titik cerah. Entrenador Barca, Ernesto Valverde maupun manajer Arsenal, Unai Emery sama-sama sudah berbicara mengenai kepindahan sang pemain.

2 dari 3 halaman

Pengumuman Barca

Sergi Roberto menyumbangkan gol ketiga untuk Barcelona di menit ke-54 pada leg kedua Copa Del Rey yang berlangsung di stadion Nou Camp, Barcelona, Kamis (31/1). Barcelona menang 6-1 atas Sevilla. (AFP/Luis Gene)

Pada Rabu (30/1) malam waktu setempat, Barca secara tak sengaja mengunggah artikel soal Suarez di situs resmi mereka. Dalam pengumuman ini Blaugrana sepakat meminjamkan Suarez ke Arsenal hingga akhir musim ini.

Dalam pengumuman tersebut juga disertakan keterangan bahwa Arsenal akan membayar gaji Suarez. Selain itu, The Gunners juga memiliki opsi pembelian permanen.

Tak hanya itu, Barca juga mengumumkan bahwa sebelum dipinjamkan ke Arsenal, Suarez sudah lebih dulu menandatangani kontrak baru yang akan berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang.

3 dari 3 halaman

Pengumuman Dihapus

Namun pengumuman tersebut hanya bertahan sekejap di laman resmi Barca. Klub Catalan itu segera menghapus artikel unggahan mereka sendiri tersebut.

Tak jelas apakah yang menjadi alasan Barca melakukan tindakan tersebut. Kedua klub diyakini masih menyelesaikan beberapa detail kecil sebelum kepindahan Suarez diresmikan.

Meski demikian, secara prinsip kesepakatan antara Barca dan Arsenal soal peminjaman Suarez sebenarnya sudah tercapai.

Sumber: bola.net