Barcelona Rela Kehilangan Philippe Coutinho, Merapat ke MU?

Liputan6.com, Barcelona – Barcelona sudah siap kehilangan salah satu pemain bintangnya, Philippe Coutinho. Tiga klub dikabarkan sudah rebutan mendapat tanda tangan pemain Timnas Brasil tersebut.

Masa depan Coutinho di Barcelona terbilang suram, meski dia baru datang ke Camp Nou Stadium pada Januari 2018. Hal itu disebabkan kedatangan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Barcelona, seperti dikabarkan Football365, bersedia melepas Coutinho bila ada klub yang berani membayarnya sebesar 108 juta pound sterling. Itupun Barcelona sudah rugi sebesar 13,4 juta pound sterling.

Selain itu, Coutinho juga menuntut bayaran yang sama dengan yang diterimanya di Barcelona. Dia mendapat upah kerja sebesar 14 juta euro per tahun.

Dengan kondisi tersebut, ada tiga klub yang berpeluang memboyong bintang Barcelona berusia 27 tahun tersebut, yakni Manchester United (MU), Manchester City, dan Paris Saint-Germain.

2 dari 3 halaman

Hengkang ke MU?

Philippe Coutinho. (AP/Alberto Saiz)

Dari tiga tim tersebut, MU dikabarkan menjadi yang terdepan. Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu masih mencari pemain yang pintar membangun serangan, Coutinho menjadi pilihan utamanya.

Sejatinya, MU sudah mengincar jasa Philippe Coutinho sejak dia masih di Liverpool. Namun, Setan Merah tidak ada peluang. Kini, setelah gagal bersinar di Barcelona, peluang untuk membawa Coutinho ke Old Trafford pun terbuka.

Beberapa media di Inggris menyebut bahwa MU bersedia menyetorkan dana senilai 110 juta pound sterling, lebih besar dari yang diminta Barcelona, jika ingin membeli pemain berusia 27 tahun.

Coutinho dikabarkan sudah tidak lagi betah berada di Camp Nou. Sebuah laporan dari Daily Star menyebut jika pemain asal Brasil tersebut sudah bicara pada rekan-rekannya di Barcelona jika ingin pindah ke klub lain.

3 dari 3 halaman

Tidak Pindah ke Liverpool

Coutinho sudah pasti tidak mungkin pulang ke Liverpool. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memastikan pihaknya tidak bakal meminang pemain kelahiran Rio de Janeiro, Brasil tersebut.

“Saya menyukai Coutinho, dia pemain yang fantastis atau semacam itu saja. Namun, untuk mendatangkannya butuh uang yang banyak, tapi sekarang belum waktunya,” kata manajer Liverpool berusia 52 tahun tersebut, dikutip dari ESPN.

Saksikan video pilihan berikut ini: