Barcelona Tak Ambil Risiko Mainkan Lionel Messi Lawan Athletic Bilbao

Liputan6.com, Bilbao- Barcelona sudah mengambil keputusan untuk tidak memainkan Lionel Messi saat bertandang ke San Mames, markas Athletic Bilbao, Sabtu (17/8/2019). Messi masih butuh waktu untuk pemulihan kondisi.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menilai Messi masih membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisi fisik.Dia mengaku tak mau ambil risiko mainkan Messi di laga nanti.

Meski begitu, Valverde memastikan kapten Barcelona itu ada di trek bagus dalam pemulihan. Artinya, dia akan segera pulih dalam waktu dekat.

“Dia belum berlatih dengan tim. Kami akan menunggu, dia juga sedang menjalani proses pemulihan yang bagus,” katanya seperti dikutip Marca.

Valverde juga ogah jumawa menghadapi Athletic Bilbao yang notabene pernah dilatihnya. Dia tak mau pemain Barcelona berpuas diri dengan prestasi yang didapatkan selama ini.

2 dari 3 halaman

Laga sulit

Lionel Messi sebelum laga persahabatan kontra Arsenal di ajang Joan Gamper Trophy di Camp Nou (4/8/2019). (AFP/Josep Lago)

Laga pertama disebut Valverde bakal selalu menjadi laga yang sulit. Maka itu, Bilbao tak bisa diremehkan.

“Ini laga awal yang sulit. Bilbao menjalani pramusim yang bagus dan main dengan tempo tinggi. Kami harus hati-hati,” katanya.

“Kami ingin memulai dengan baik dan memenangkan gelar ketiga la Liga.”

3 dari 3 halaman

Kenangan Valverde

Valverde tak menampik tekanan setiap main di San Mames. Dia merasakan ada tekanan saat main di kandang Atletico.

“Saat saya kembali ke San Mames.Saya merasa kesulitan untuk main bagus dan saya lebih suka ini terjadi secepatnya,” katanya.