Barcelona Tawarkan Kontrak Seumur Hidup untuk Lionel Messi

Jakarta Barcelona sedang menyiapkan kontrak baru untuk Lionel Messi. Barcelona ingin agar Messi bisa menghabiskan karier dan pensiun di klub asal Katalunya tersebut.

Kontrak Messi bersama Barcelona masih tersisa dua musim lagi. Artinya, Messi terikat hingga Juni 2021, atau ketika ia menginjak usia 34 tahun. 

Namun, Barcelona merasa hal itu tak menjadi jaminan, sehingga rancangan kontrak baru dibuat. Barcelona ingin Messi pensiun di klub tersebut.

Messi dianggap masih bisa bermain di level tertinggi selama beberapa musim mendatang. Hal itu terlihat dari performanya yang tak mengendur sedikit pun.

Sejak bermain sebagai pemain profesional, Messi tak pernah memperkuat klub lain selain Barcelona. Ia sudah berada di klub tersebut sejak berusia 14 tahun.

Barcelona berharap Messi akan menutup kariernya dengan masih berstatus sebagai pemain Blaugrana. Bahkan, Barcelona siap memberikan posisi di manajemen klub jika Messi bersedia.

2 dari 2 halaman

Rencana Kembali ke Klub Masa Kecil

Pemain Barcelona, Lionel Messi. (AFP/Josep Lago)

Sebelumnya, Messi selalu mengatakan kalau ia tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke klub masa kecilnya, yaitu Newell’s Old Boys. Messi berharap bisa menutup kariernya di klub tersebut.

Messi bergabung ke Newell’s ketika berusia 6 tahun. Ia bermain di akademi klub tersebut selama enam tahun.

Karier Messi sempat terancam karena penyakit gangguan hormon. Orang tua Messi memutuskan untuk mengeluarkannya dari Newell’s karena tak menepati janji untuk pengobatan Messi.

Setelah mencari alternatif, Barcelona akhinya bersedia membiayai pengobatan Messi. Saat itu, kebersamaan antara Messi dan Barcelona terjalin.

Namun, Messi merasa masih memiliki target untuk bisa membela Newell’s pada masa mendatang. Sebelum ia menyudahi kariernya sebagai pemain sepak bola.

Sumber: Sports Mole