Barcelona Tawarkan Umtiti ke Bayern demi Muluskan Transfer Alaba

Liputan6.com, Barcelona – Barcelona bersedia menawarkan Samuel Umtiti dalam negosiasi untuk mendapatkan bek kiri Bayern Munich, David Alaba di bursa transfer musim panas tahun ini.

Musim panas ini Barcelona membidik sejumlah pemain belakang. Tapi, hanya Alaba yang membuat mereka cukup lama bernegosiasi.

Blaugrana mencoba memanfaatkan kebutuhan Bayern pada posisi bek tengah. Die Roten kehilangan Mats Hummels yang kembali ke Borussia Dortmund dan Jerome Boateng berpotensi hengkang.

Umtiti pemain yang bagus sampai cedera kerap mengganggu musim lalu. Musim depan, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak menjadikannya prioritas.

Seperti dilansir Le 10 Sport, Barcelona berharap Bayern Munchen tertarik dengan tawaran menjadikan Umtiti sebagai bagian dari negosiasi transfer untuk Alaba.

2 dari 3 halaman

Harga 60 Juta Euro

Bek kiri Bayern Munchen asal Austria, David Alaba, masuk daftar bidikan Barcelona. (AFP/Christof Stache)

Klub asal Katalan ini berniat memberikan kompetisi kepada Jordi Alba di sisi kiri pertahanan. Selain itu, Alba juga berpeluang didorong untuk lebih main ke depan.

Nilai jual Alaba ditaksir mencapai 60 juta euro. Dengan tambahan Umtiti, Blaugrana diprediksi berani menawar pemain internasional Austria itu hingga 40 juta euro.

3 dari 3 halaman

Bek Bayern Lain

Sementara itu, Bayern Munchen sendiri di posisi bek tengah sudah punya Niklas Sule. Mereka juga mendatangkan Benjamin Pavard dan Lucas Hernandez, yang dapat diturunkan sebagai bek tengah.

Saksikan video pilihan di bawah ini