Barcelona vs Liverpool: Treble Winners Ibarat Harga Mati

Jakarta – Meraih treble winners alias tiga gelar sekaligus musim ini, ibarat harga mati bagi Barcelona. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menegaskan, itu memang ambisi mereka setelah memenangi gelar La Liga.

Barcelona merengkuh gelar La Liga ke-26 dalam sejarah klub pada Minggu dini hari WIB (28/4/2019). Gol tunggal Lionel Messi pada menit ke-62 saar menjamu Levante di Camp Nou, memastikan raihan prestasi itu.

Namun, catatan apik Barcelona musim ini belum akan berhenti. Pasukan Ernesto Valverde ini masih berpeluang memenangi dua titel lagi, yakni di Liga Champions dan Copa del Rey. Jika mampu melewati dua turnamen itu, Barcelona bakal meraih treble.

“Ini merefleksikan kami melakukan hal yang benar di klub. Ini prestasi dan kebanggaan,” kata Bartomeu kepada Movistar.

“Target kami setiap musim adalah La Liga. Kami akan menggelar perayaan sederhana saja karena esok Rabu, kami punya tantangan di Champions.”  “Target kami adalah treble. Di Liga Champions kami akan menghadapi rival sangat kuat dan di Copa del Rey, lawan kami mengalami peningkatan,” tuturnya.

Rabu (30/4), Barcelona akan tampil di laga pertama semifinal Liga Champions menghadapi Liverpool. Di laga pertama, mereka akan berlaku sebagai tuan rumah di Stadion Camp Nou.