Barito Putera Vs Bali United: Pertarungan Antarlini yang Sengit

Jakarta Barito Putera akan menjamu Bali United pada laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Minggu (14/7/2019). Laga ini diprediksi akan berlangsung ketat karena kedua tim memiliki kekuatan, terutama lini depan.

Barito Putera saat ini masih tertatih-tatih di posisi 16 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Laskar Antasari hanya mengemas empat poin hasil empat kali imbang dan tiga kali kalah.

Barito Putera belum sekalipun meraih kemenangan. Hal itulah yang bakal memotivasi anak asuhan Yunan Helmi untuk meraih kemenangan perdana di depan pendukungnya.

Namun, Bali United tentu tak ingin lawatan dari Kalimantan Selatan berakhir sia-sia. Pasukan Stefano Cugurra Teco membutuhkan poin penuh untuk bisa kembali ke papan atas klasemen sementara.

Bali United saat ini menghuni peringkat kedua dengan koleksi 16 poin. Jumlah tersebut dikumpulkan berkat lima kali menang dan sekali imbang. Pasukan Tridatu juga tak ingin catatan tak terkalahkan musim ini terhenti di markas Barito Putera.

Lantas, siapa saja pemain yang akan memegang peranan penting dalam laga nanti? Berikut ini duel antarlini yang bakal terjadi dalam laga Barito Putera melawan Bali United versi Bola.com:

2 dari 4 halaman

Belakang

Striker Bhayangkara FC, Ramiro Fergonzi, berebut bola dengan bek Barito Putera, Donny Monim, pada laga Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (29/5). Bhayangkara menang 4-2 atas Barito. (Bola.com/Yoppy Renato)

Barito Putera sejauh ini sudah kebobolan 13 kali dalam tujuh laga yang dimainkan. Namun, penampilan mereka berangsur membaik dalam laga-laga terakhir.

Pelatih Yunan Helmi diyakini masih akan menjadikan Lucas Silva dan Donni Monim sebagai andalan di lini belakang. Sejauh ini kedua pemain tersebut telah bermain dalam tujuh laga awal Barito Putera.

Adapun Bali United baru kebobolan tiga gol musim ini. Pelatih Stefano Cugurra Teco diyakini masih akan mempercayakan kualitas lini belakang pada Willian Pachecho dan Leonard Tupamahu.

3 dari 4 halaman

Tengah

Gelandang Bali United, Paulo Sergio, bersiap melepas umpan saat melawan Bhayangkara FC pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (14/3). Bhayangkara menang 4-1 atas Bali. (Bola.com/Yoppy Renato)

Pertarungan lini tengah akan sangat menarik pada laga nanti. Kedua tim sama-sama memiliki gelandang kreatif dan tangguh.

Bali United memiliki Stefano Lilipaly, Brwa Nouri, dan Paulo Sergio. Ketiga pemain tersebut juga dikenal memiliki kemampuan melepaskan umpan mematikan.

Adapun Barito Putera memiliki Evan Dimas dan Rizky Pora, dan Paulo Sitanggang yang siap menggebrak dan mematikan pergerakan Bali United.

4 dari 4 halaman

Depan

Striker Barito Putra, Rafael Silva, berusaha melewati kepungan pemain Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (29/5). Bhayangkara menang 4-2 atas Barito. (Bola.com/Yoppy Renato)

Dalam laga nanti Barito Putera diprediksi masih akan mengandalkan Rafael Silva sebagai ujung tombak. Pemain asal Brasil itu sejauh ini sudah mencetak empat gol dalam tujuh laga.

Selain itu, Barito Putera juga memiliki Syamsul Arif yang sudah mengemas dua gol. Duet keduanya di lini depan bakal menjadi ancaman berbahaya buat Bali United.

Meski demikian, Bali United juga memiliki penyerang yang mematikan dalam diri Ilija Spasojevic. Pemain naturalisasi itu tercatat sudah mencetak tiga gol. Laga nanti juga bisa menjadi panggung kebangkitan Irfan Bachdim yang sejauh ini berburu gol perdana.