Bayar Klausul Pelepasan, Barcelona Rampungkan Transfer Griezmann Hari Ini

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona dikabarkan sudah menyerah untuk lakukan negoisasi dengan Atletico Madrid terkait transfer Antoine Griezmann. Seperti dilansir Marca, Barcelona akan merampungkan transfer Griezmann hari ini, Jumat (12/7/2019).

Barcelona akhirnya akan membayar klausul pelepasan Griezmann sebesar 120 juta euro. Ini karena Atletico sudah menolak untuk lakukan negoisasi lagi.

Atletico Madrid juga sempat mengajak Griezmann ikut tur pramusim. Namun sang bintang asal Prancis itu menolak bergabung karena pikirannya sudah di Barcelona.

Barcelona selanjutnya akan menentukan kapan akan memperkenalkan Griezmann ke publik di Camp Nou. Yang pasti, Azulgrana ingin memastikan dulu transfer rampung.

Kabarnya, Barcelona mengusakan agar bisa memperkenalkan Griezmann pada Sabtu (13/7/2019). Ini dilakukan sebelum latihan pramusim resmi dimulai Senin, 15 Juli.

2 dari 3 halaman

Tertutup

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, merayakan gol yang dicetak ke gawang Rayo Vallecano pada pekan ke-24 La Liga 2018-2019 di Estadio de Vallecas, Sabtu (16/2/2019) waktu setempat. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Meski akan diperkenalkan, Marca mengabarkan perkenalan Griezmann akan dilakukan secara tertutup. Ini mengingat reputasi Griezmann yang kurang populer diantara fans Barcelona.

Maklum, Griezmann pernah melukai hati fans Barcelona karena menolak gabung musim lalu. Dia memilih bertahan di Atletico.

Selain alasan itu, rumput di Camp Nou saat ini juga sedang diganti. Maka itu, perkenalan Griezmann dan juga Neto tak akan di Camp Nou.

Sempat muncul opsi perkenalan dilakukan di Mini Estadi yang terletak di seberang Camp Nou, tapi disanapun sedang ada acara Cirque du Soleil.

3 dari 3 halaman

Trofi Joan Gamper

Fans akan melihat langsung bintang baru mereka saat tampil di trofi Joan Gamper yang berlangsung 4 Agustus mendatang. Laga ini masih lama dan Barcelona berniat untuk memperbaiki imej Griezmann dalam waktu singkat.

Griezmann digadang-gadang bakal menjadi tridente bersama Messi dan Luis Suarez. Ini juga kalau Neymar urung gabung musim ini.