Bek Veteran MU Tertarik Hengkang ke Arsenal

Jakarta – Ikatan kerja Antonio Valencia di Manchester United (MU) berakhir musim panas mendatang. Arsenal siap memanfaatkan kondisi ini untuk mendatangkan pemain asal Ekuador itu. 

Pada musim ini, Valencia kehilangan tempat di skuat inti MU. Kalah bersaing dengan Diogo Dalot dan Ashley Young membuat bek 33 tahun tersebut hanya tampil dalam delapan pertandingan di seluruh ajang.

Selain itu, badai cedera yang menghantam membuat Antonio Valencia lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan. Dia tercatat telah tiga kali dibekap cedera pada musim ini, dan harus absen selama 92 hari.

Rentan cedera dan telah berumur membuat manajemen The Red Devils berencana untuk tak memperpanjang kontrak Valencia yang akan berakhir pada 30 Juni 2019.

Andai tak mendapatkan kontrak baru dari MU, Antonio Valencia tidak perlu cemas akan kelanjutan kariernya. Sebab, sejumlah klub Eropa siap menampung Valencia pada awal musim depan, satu di antaranya adalah Arsenal.

“Dia pasti tidak akan melanjutkan karier di MU. Dia ingin adanya perubahan dan klub juga tidak akan memperbarui (kontraknya). Seperti hidup, semuanya akan berakhir,” ujar ayah Valencia, Luis.

“Arsenal, West Ham, Inter Milan, dan satu klub dari China adalah pilihan, tetapi dalam sepak bola semuanya berubah. Dia ingin memilih opsi terbaik, tetapi di atas itu semua, dia ingin menandatangani kontrak selama dua tahun di MU,” lanjutnya.

Valencia telah memasuki musim ke-10 bersama MU. Dia tercatat tampil dalam 338 pertandingan dan turut mempersembahkan sembilan trofi juara buat skuat Setan Merah.

Sumber: Bola.com

Manchester United Vs Barcelona akan Tercipta Banyak Gol