Bergabung dengan Juventus, Guardiola Berpotensi Kantongi Rp388 Miliar Per Musim

Jakarta Pep Guardiola boleh saja membantah kabar yang mengaitkan dirinya dengan jabatan pelatih Juventus. Pelatih Manchester City itu juga bahkan sudah menyangkal jadi pengganti Massimiliano Allegri hingga tiga kali, dalam momen resmi, di hadapan jurnalis.

Namun, rumor masih terus berkembang. Setelah kabar yang menyebut Guardiola setuju dengan kontrak empat tahun membesut Juventus, kini muncul kabar terbaru; Juventus siap memperkenalkan Guardiola ke publik, bulan depan.

Rumor berkembang, merujuk pada satu hal. Pada 14 Juni 2019, Juventus menutup akses J-Museum serta tur ke Allianz Stadium yang biasa dibuka untuk umum.

Sebagian kalangan meyakini, pada tanggal itu Juventus akan mengumumkan pelatih anyar mereka. Pasalnya, tak biasanya klub yang bermarkas di Turin itu menutup J-Museum serta tur Allianz Stadium untuk kalangan fans dan turis.

Lantaran pengumuman pelatih baru merupakan hal besar, Juventus perlu persiapan untuk menyambut hari besar itu serta menggelar prosesi yang dimungkinkan dalam bentuk konferensi pers.

Spekulasi langsung mengarah ke Guardiola, yang tak lama sebelumnya dikabarkan sudah berjumpa dengan Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, di Milan.

Menurut Agenzia Giornalistica Italia (AGI), Guardiola sudah setuju dengan kontrak empat tahun yang ditawarkan bernilai 24 juta euro per musim (Rp388 miliar).

Catatan Impresif Karier Pep Guardiola Sebagai Pelatih