Bergaya Seperti Sosok Rocky Balboa, Jurgen Klopp Puji Kiper Anyar Liverpool

Liputan6.com, Istanbul – Manajer Liverpool Jurgen Klopp tak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai Adrian melakukan penyelamatan dalam drama adu penalti melawan Chelsea. Ia sampai menirukan teriakan khas dari karakter fiktif, Rocky Balboa.

Liverpool menjadi pemenang dalam laga sengit kontra Chelsea pada UEFA Super Cup, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Kedua tim, yang merupakan pemenang Liga Champions dan Liga Europa, dipertemukan di Stadion Vodavone, Istanbul, Turki.

Liverpool dan Chelsea saling berbalas gol. Awalnya, The Blues sempat unggul lebih dulu lewat Olivier Giroud pada menit ke-36. Sadio Mane kemudian menyamakan skor dengan golnya tiga menit setelah babak kedua dimulai.

Kedua klub Liga Inggris tersebut kembali bermain imbang di extra time. Sadio Mane kembali membubuhkan namanya di papan skor bersama gelandang Chelsea, Jorginho.

Liverpool baru dinyatakan sebagai pemenang melalui adu penalti dengan skor 5-4 (2-2).

2 dari 3 halaman

Teriakan Klopp Seperti Rocky

Manajer Liverpool Juergen Klopp. (AP/Rui Vieira)

Adrian menjadi pahlawan kemenangan Liverpool. Mantan kiper West Ham tersebut dipercaya sebagai pengawal gawang The Reds setelah kiper utama, Alisson Becker, mengalami cedera dalam pekan perdana Liga Inggris kontra Norwich City.

Ia menahan eksekusi penalti penyerang muda Chelsea, Tammy Abraham, yang ditunjuk sebagai algojo kelima. Padahal, drama adu penalti tersebut nyaris menjadi milik Chelsea karena Kepa Arrizabalaga nyaris melakukan dua penyelamatan.

Klopp pun tidak bisa menahan kegembiraannya begitu Liverpool keluar sebagai pemenang. Saat ditemui awak media di tengah lapangan, pria asal Jerman tersebut meneriakkan nama Adrian sembari mengikuti gaya karakter film Rocky Balboa.

“Cerita yang luar biasa… ADRIAN! Seperti Rocky,” ujar Klopp singkat yang disusul tawa renyah presenter BT Sport, Des Kelly, usai laga.

3 dari 3 halaman

Pujian untuk Adrian

Klopp melanjutkan ceritanya seputar kiper asal Spanyol tersebut. Menurutnya, Adrian tidak hanya berperan besar dalam adu penalti. Penampilannya di sepanjang pertandingan pun dianggap penting meski harus kebobolan dua kali.

“Cerita yang indah, dia langsung berisik di ruang ganti! Emosi orang Spanyol… saya turut senang untuknya. Dia memainkan bagian penting dalam permainan ini, tidak hanya di adu penalti. Saya sangat senang dengan mereka,” lanjutnya.

Bek Liverpool Virgil van Dijk juga mengungkapkan perasaan senangnya terhadap Adrian. Bahkan, sebelum drama adu penalti dimulai, ia sudah yakin bahwa sang penjaga gawang akan menjadi penyelamat timnya.

“Saya berkata kepada Adrian sebelum penalti, bahwa dia bisa menjadi penyelamat malam ini dan dia melakukannya. Jadi saya sangat senang untuknya juga klub,” tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini: