Betah di Indonesia, Hilton Tunggu Pinangan Klub Liga 1

Jakarta – Hilton Moreira belum kapok berkarier di Liga 1. Striker berusia 38 tahun itu berharap ada yang menawarkan kontrak padanya.

Hilton telah tiba di Tanah Air pada Sabtu (30/3/2019). Kini, mantan pemain Persib Bandung itu tengah mencari klub baru di Liga 1 setelah memutuskan untuk berpisah dengan timnya di musim lalu, Persipura Jayapura.

“Saya belum dapat tim. Saya sampai di Indonesia hari ini (kemarin -red) untuk mencari klub baru dengan status saya sebagai pemain bebas,” ujar Hilton kepada Bola.com.

Hilton menghabiskan sepertiga dari kariernya di Indonesia. Musim pertamanya merasakan sensasi sepak bola Tanah Air adalah pada 2005 silam. Ketika itu, penyerang kelahiran Sao Paulo, Brasil, ini, membela Deltras Sidoarjo selama semusim.

Selain Deltras, Hilton pernah berseragam Persib, Sriwijaya FC, dan Persipura selama kariernya di Tanah Air. “Sejauh ini, saya belum berkomunikasi dengan klub di Liga 1,” kata Hilton.

Lama menetap di Indonesia membuat Hilton berhasrat untuk berganti kewarganegaraan. Hanya saja, sampai saat ini, belum ada klub yang bersedia untuk menjembatani niatannya tersebut.

“Ya, kalau ada tim yang mau menjadi sponsor saya pasti mau menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) karena karier saya di Indonesia cukup lama. Saya pemain berpengalaman dan cinta Tanah Air,” tutur Hilton mengakhiri percakapan.

Sumber: Bola.com

Berita video wawancara eksklusif bersama Carles Puyol dalam acara UEFA Champions League Trophy Tour 2019 presented by Heineken di Surabaya.