Betah Jadi Pembalap Penguji, Dani Pedrosa Tolak Kembali ke MotoGP

Jakarta – Dani Pedrosa menanggapi rumor kembali ke pentas MotoGP. Dia mengabaikan isu tersebut karena betah menjalankan tugas  sebagai pembalap penguji KTM.

“Saya tidak tahu bagaimana saya harus bereaksi terhadap rumor itu. Untuk saat ini, saya masih disuruh menjadi pembalap penguji KTM,” ujar Pedrosa dilansir Autosport.

Pedrosa memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2018. Pemilik dua gelar juara dunia kelas 250cc ini lantas bergabung dengan KTM sebagai rider penguji.

Kabar teranyar, pembalap berusia 33 tahun tersebut berpeluang kembali ke MotoGP. Isu tersebut santer beredar setelah Johann Zarco meminta pemutusan kontrak dengan KTM pada akhir pekan lalu.

Namun Pedrosa mengaku masih nyaman sebagai rider penguji alias belum tertarik kembali ke lintasan MotoGP sebagai pembalap utama. 

“Saya lebih santai sekarang, tidak punya tekanan. Sekarang saya bisa berkonsentrasi pada tes dan tidak perlu memikirkan sederet balapan lagi,” kata Pedrosa. 

2 dari 2 halaman

Bagus Sebagai Rider Penguji

Dani Pedrosa. (AFP/dpa/Jan Woitas/Germany OUT)

Peforma Pedrosa sebagai pembalap penguji di KTM bisa dibilang cukup memuaskan. Pembalap asal Spanyol tersebut bahkan sempat mendapat pujian dari bos KTM, Stefan Beirer.

Menurut Beirer, Pedrosa bisa beradaptasi secara baik dengan KTM RC16. “Kami sangat senang dengan peforma Pedrosa sebagai penguji. Ia bisa dengan mudah mengintegrasikan dirinya ke dalam tim,” ujar Beirer beberapa waktu lalu.

Jika Pedrosa menolak satu slot kosong yang ditawarkan KTM, maka tim pabrikan asal Autria itu harus mencari bidikan baru tahun depan.

Sumber: Bola.com