Bilbao vs Barcelona: Tanpa Lionel Messi, Blaugrana Tidak Ingin Terpeleset

Liputan6.com, Barcelona – Barcelona mengawali Liga Spanyol 2019-2020 dengan status sebagai juara bertahan. Karena itu, tekanan untuk mempertahankan gelar bakal terus membebani tim racikan Ernesto Valverde ini.

Terlebih, Barcelona harus memulai perjalanannya dengan melawat ke markas Athetico Bilbao, yang dikenal mampu merepotkan tim-tim besar. Laga ini akan berlangsung di San Mam├ęs Barria, Bilbao, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB.

Valverde pun mewaspadai betul potensi bahaya yang bisa diberikan Bilbao kepada pasukan Blaugrana, julukan Barcelona. Ia meyakini timnya bakal kesulitan ketika bertemu Bilbao.

Apalagi, Barcelona tak akan diperkuat Lionel Messi di laga tersebut. Bintang asal Argentina itu harus absen karena menjalani pemulihan cedera.

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde. (AP Photo/Eugene Hoshiko)

“Sulit untuk mengawali musim dengan laga seperti ini. Mereka [Bilbao] menjalani persiapan pramusim yang bagus, dan bermain dengan tekanan tinggi dan kami harus berhati-hati,” ujar Valverde seperti dikutip Marca.

“Kami ingin memulai musim dengan catatan yang bagus dan memenangi gelar La Liga ketiga secara beruntun,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Kembali ke San Mames

Laga tersebut bakal menarik bagi Valverde mengingat Athletic Bilbao merupakan tim yang pernah ia tangani sebelum menerima pinangan Barcelona. “Ketika saya kembali ke San Mame, saya selalu merasa kesulitan bermain dan saya memilih laga tersebut terjadi secepatnya,” tutur Valverde.

“Saya sadar apa yang mereka lakukan ketika mereka bermain di kandang. Tekanan yang mereka berikan [di lapangan] dan tekanan yang datang dari para suporter tuan rumah,” tukasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini: