Bintang Manchester City Ingatkan Liga Inggris Lebih Sulit Ketimbang Liga Champions

Jakarta Winger Manchester City Raheem Sterling mengingatkan rival dan klubnya sendiri kalau persaingan di Liga Inggris lebih sulit ketimbang Liga Champions. Meski begitu, ini bukan berarti dia meremehkan kualitas Liverpool yang menjuarai Liga Champions pada musim 2018-19.

Manchester City dan Liverpool bersaing ketat pada Premier League 2018-19. Pada akhirnya, Manchester City menjadi juara Premier League dan Liverpool menjadi juara Liga Champions. 

Sebagai mantan pemain Liverpool, Sterling mengaku ikut senang dengan keberhasilan mantan klubnya tersebut. Namun, ia mengatakan kalau meraih gelar Premier League lebih sulit.

“Saya ikut bahagia untuk Liverpool atas keberhasilan mereka menjadi juara Liga Champions. Saya ikut senang karena beberapa pemain yang saya kenal bisa meraih gelar,” ujar Sterling.

“Liga Champions adalah gelar yang sangat bergengsi. Manchester City selalu menjadikannya sebagai target.”

“Namun, kami juga puas karena bisa meraih gelar Premier League. Gelar tersebut merupakan target utama kami pada setiap musimnya.”

“Saya merasa kalau meraih gelar Premier League lebih sulit daripada Liga Champions. Setiap pekan, kami harus menghadapi klub seperti Crystal Palace atau Burnley.”

“Klub tersebut tidak kenal kata menyerah dan akan terus menekan lawannya,” ungkap Sterling.

Pada musim mendatang, Manchester City masih menjadi favorit untuk menjuarai Premier League. Manchester City siap membuat sejarah dengan menjadi klub kedua di Inggris yang mampu juara Premier League tiga musim secara beruntun.

2 dari 2 halaman

Target Sulit

Pemain Manchester City, Raheem Sterling. (AP/Jon Super)

Pada musim mendatang, persaingan di Premier League akan semakin ketat setelah Manchester United, Chelsea, dan Arsenal berbenah. Kondisi itu membuat peluang Manchester City untuk menjadi juara tiga kali berturut-turut terancam.

Namun, Sterling mengatakan kalau Manchester City akan berusaha keras untuk mengamankan gelar.

“Saya yakin perebutan gelar akan lebih sulit dari musim kemarin. Tantangan kami untuk menjadi juara tiga musim secara beruntun adalah tantangan yang berat, namun kami siap melewati tantangan tersebut.”

“Kami sedang melakukan persiapan yang matang. Kami akan siap untuk musim mendatang,” ungkap Sterling.

Sumber: Sky Sports