Borneo FC Incar Tiket Kompetisi Asia 2020

Liputan6.com, Samarinda – Borneo FC berharap dapat mengikuti kompetisi Asia pada 2020. Manajemen klub mengumumkan terget tersebut pada peluncuran tim dan jersey anyar untuk Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Selasa (14/5/2019).

“Saya mohon doa dan dukungan para Pusamania dan masyarakat Samarinda agar kami bisa memenuhi target, semoga kami bisa menuju Asia dan menjadi mimpi kita di Samarinda,” Kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, dikutip Antara.

Saat ini belum diketahui wakil Indonesia untuk kompetisi Asia 2020. Jika berdasar kompetisi tahun lalu, maka jatah menjadi milik juara dan runner-up Shopee Liga 1 2019. Namun, PSSI juga menjanjikan tiket tersebut bagi pemenang Piala Indonesia 2018-2019.

Borneo FC sendiri menempati peringkat tujuh Liga 1 2018. Mereka berada 14 angka di belakang Persija Jakarta yang menjadi juara. Borneo FC juga sudah mencapai semifinal Piala Indonesia. Mereka bertemu Persija di empat besar.

Untuk mewujudkan target, Pesut Etam sudah menunjuk Mario Gomez. Tahun lalu arsitek asal Argentina itu membawa Persib Bandung menduduki peringkat empat.

“Terima kasih kepada manajemen dan kehadiran para fans malam ini. Saya harap suporter tidak berhenti di sini. Saya akan tunggu kehadiran mereka di setiap pertandingan Borneo FC,” ucap Mario Gomez.