Bournemouth Tegaskan Nathan Ake Takkan Balik ke Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Bournemouth, Eddie Howe, kembali menegaskan bahwa Nathan Ake tidak akan kembali ke Chelsea dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya, beredar rumor Ake tengah diincar oleh Chelsea. Mantan klubnya itu dikabarkan ingin memulangkan sang bek sebagai pengganti Gary Cahill di tim mereka.

Rumor kepindahan Ake ke Stamford Bridge semakin menyeruak setelah The Cherries membeli bek baru. Mereka resmi mendapatkan tanda tangan Chris Mepham dari Brentford dengan mahar transfer sebesar 12 juta pounds.

Ketika dikonfirmasi mengenai kabar ini, Howe membantah dengan tegas. “Itu hanya spekulasi saja,” buka Howe seperti yang dikutip Sportsmole.

2 dari 3 halaman

Rumor Belaka

Howe sendiri menegaskan bahwa kabar kembalinya Ake ke Chelsea tidak lebih dari sekedar rumor yang biasa tercipta di bursa transfer.

“Kabar itu hanyalah spekulasi bulan Januari saja. Saya rasa tidak ada kebenaran dalam kabar itu dan saya bisa bilang tidak ada pemain kami yang akan pergi.”

“Sejauh ini kami tidak menjalin kontak dengan klub manapun untuk pemain kami, sehingga saya rasa kami tidak akan melakukan transaksi dalam waktu dekat.

3 dari 3 halaman

Takkan Dilepas

Pada kesempatan yang sama, Howe menegaskan ia tidak berminat melepas Ake ke klub lain, karena ia menilai sang bek punya peran yang besar di dalam timnya.

“Kami sangat senang memiliki Nathan dalam tim kami. Kami senang bisa bekerja dengan pemain berbakat seperti dirinya.”

“Saya rasa ia memiliki banyak aspek yang bagus dalam permainannya. Dia bermain semakin baik dari hari ke hari dalam posisinya sebagai bek tengah.” tandasnya.

Chelsea kabarnya bisa mendatangkan Ake ke Stamford Bridge jika mereka berani membayar sebesar 40 juta pounds kepada Bournemouth.

Sumber: bola.net